Platform Mo88i Tawarkan One Stop Solution Mobil Bekas

Tren pertumbuhan transaksi online masyarakat Indonesia mendorong PT Serasi Mitra Mobil atau yang dikenal sebagai Mobil88, untuk mengembangkan bisnis dengan meluncurkan platform digital Mo88i (baca:mobi). Ini merupakan website dan aplikasi jual, beli dan tukar tambah mobil bekas yang memberikan layanan secara menyeluruh. Mulai dari inspeksi mobil, estimasi harga penawaran, hingga pengajuan dalam hal pembiayaan, dan asuransi kendaraan yang terintegrasi dengan ekosistem Astra.

Direktur Astra Suparno Djasmin mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor, termasuk bisnis mobil bekas. Baik itu karena penurunan daya beli masyarakat atau terbatasnya mobilitas selama pandemi. Namun, pihaknya melihat bahwa adopsi masyarakat terhadap teknologi semakin baik, transaksi pembelian barang juga banyak yang dilakukan secara online.

"Oleh karena itu, kami terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam kondisi saat ini. Kami ingin memperkenalkan Mo88i, platform digital untuk melakukan penjualan maupun pembelian mobil bekas," ungkapnya dalam konferensi pers secara virtual (23/09/2021).

Platform ini menawarkan one stop solution di dalam bertransaksi mobil bekas dan terkoneksi dengan ekosistem Astra yang lain seperti ACC, Asuransi Astra, dan Astra Car Valuation (ACV) untuk memberikan pengalaman transaksi end to end dalam satu aplikasi kepada konsumen.

Berkat kolaborasi tersebut, Mo88i kini mampu menyediakan fasilitas kebutuhan dasar pembelian mobil dimulai dari cicilan mobil dengan tenor dan bunga yang bervariatif, jaminan perlindungan kendaraan, hingga kebutuhan penjualan mobil yang transparan dengan proses penilaian yang dilakukan melalui sistem inspeksi.

Menurutnya, aplikasi Mo88i menjadi bentuk transformasi digital mobil88 untuk terus berekspansi, bertumbuh dan menjadi yang terdepan dalam industri mobil bekas di Indonesia. "Kami berharap bahwa Mo88i dapat memberikan pelayanan dan menjawab kebutuhan dari customer untuk pembelian dan penjualan mobil bekas," lanjut Suparno.

Dengan pengalaman dan reputasi Mobil88 di industri mobil bekas selama lebih dari 30 tahun, Suparno optimistis, mo88i hadir sebagai platform digital yang menawarkan beragam pilihan mobil bekas berkualitas dan berstandar Astra. Aplikasi ini dinilai dapat membantu memberikan advice dan konsultasi melalui live chat mengenai pilihan mobil, harga hingga info pembiayaan dan asuransi yang dapat diakses melalui berbagai touch point sehingga mudah dijangkau oleh pelanggan.

"Tidak hanya transaksi pembayaran booking kendaraan ataupun down payment, tetapi pelanggan juga dapat bertransaksi penuh secara langsung melalui platform Mo88i," tambah Presiden Direktur PT Serasi Autoraya Yosafat Siregar.

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan oleh mo88i, pertama Flexible and Verified Credit Simulation and Application. Presiden Direktur PT Serasi Mitra Mobil Naga Sujady menyampaikan, dengan fitur simulasi kredit memungkinkan pengguna untuk dapat memilih opsi pembelian sesuai kebutuhan dengan TDP terjangkau atau cicilan ringan dan fitur ini terintegrasi langsung dengan perusahaan pembiayaan sehingga proses pengajuan kredit lebih mudah dan cepat.

Kedua, Insurance Additional Option. Perlindungan kendaraan yang bisa langsung diajukan bersama proses transaksi. Ketiga, 360 Interior & Exterior Photos. Tampilan foto 360 derajat baik interior maupun eksterior yang memungkinkan pengguna melihat detail mobil layaknya melihat secara langsung. Keempat, Home Test Drive. Untuk pengguna yang ingin mencoba sebelum membeli, maka bisa menggunakan layanan test drive di rumah atau lokasi lainnya.

Kelima, Pre-order car for your intended Car. Pengguna juga bisa melakukan permintaan pemesanan mobil yang diinginkan jika mobil tersebut belum ada pada list katalog. Keenam, Car on Delivery. Memungkinkan pelanggan tetap dapat melakukan pembelian mobil yang diinginkan cukup dari rumah tanpa harus datang ke showroom dan kendaraan akan diantar ke lokasi yang diinginkan. "Lalu, Predictive Car Offering. Fitur ini memberikan kepastian harga hanya satu jam untuk pengguna yang ingin menjual mobil. Cukup dengan melengkapi data diri dan mengunggah foto mobil sesuai ketentuan," jelasnya.

Kemudian, Inspection Technology. Proses inspeksi dan pemberian penilaian kendaraan melalui sistem yang terintegrasi, sehingga penawaran kendaraan fair sesuai dengan kondisi aktual. Terakhir, Smart Market Price Engine. Bagi pengguna yang ingin mengetahui range harga mobil yang akan dijual, bisa dengan mudah mengetahuinya cukup dengan memasukan data diri kendaraan.

"Dengan posisi mobil88 sebagai market leader dalam industri mobil bekas, kami senantiasa berinovasi dengan menghadirkan Mo88i sebagai produk digital kami untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam jual beli dan tukat tambah mobil bekas secara online dalam satu aplikasi. Adanya platform ini menjadi milestone dalam pengembangan bisnis mobil88, dimana membuat kami mampu melayani pelanggan tidak hanya secara offline tetapi juga online," tutur Naga. Di tahun pertamanya, perusahaan menargetkan jumlah unduhan Mo88i mencapai satu juta unduhan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)