Technology Trends

Platform Online Mum to Mum Untuk Dukung Kelancaran ASI

Untuk mendorong para ibu agar sukses menyusui dan meningkatkan ASI bayi di seluruh dunia, Pekan ASI Sedunia setiap tahun diperingati setiap minggu pertama bulan Agustus. Namun, tak selamanya ibu menyusui bisa memproduksi ASI dengan lancar dan eksklusif selama enam bulan.

Berangkat dari hal itulah, tahun 2018 Fonterra Indonesia lewat merek susu ibu hamil dan menyusui Anmum merayakan Pekan ASI sedunia dengan membangun sebuah wadah berbagi sesama ibu dalam bentuk platform online Mum to Mum.

Rohini Behl, Technical Marketing Advisor PT Fonterra Brands Indonesia, menjelaskan, kehadiran Mum to Mum ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan para ibu Indonesia yang memerlukan dukungan khusus selama masa hamil dan menyusui. “Para ibu Indonesia memerlukan dukungan penuh dari pasangan dan keluarga, juga sesama ibu lainnya. Mum to Mum ini adalah platform digital yang menghubungkan sesama ibu di Indonesia dengan satu klik saja,” jelasnya di acara peluncuran platform Mum to Mum (1/8/2018) di Ballroom Hotel Fairmont Jakarta.

Lewat platform online Mum to Mum ini, para ibu bisa saling berbagi cerita dan pengalaman mereka, dan memperoleh informasi dari ahlinya sehingga terhindar dari kesalahpahaman seputar menyusui yang perlu diluruskan.

Penyanyi Rinni Wulandari, menuturkan pengalamannya menyusui putra pertama dengan beberapa kendala. Menurutnya, lima hari setelah putranya lahir, harus kontrol lagi, tapi waktu itu ternyata beratnya cuma naik 50 gram. Padahal, saat itu sudah menyusui dan kurang tidur. Akhirnya, Rinni menyadari bahwa para ibu baru perlu belajar memijat payudara sebelum menyusui untuk melancarkan ASI.

Berdasarkan survei Anmum tahun 2017, menunjukkan bahwa para ibu mengalami stres dan berbagai isu kesehatan yang menyebabkan ibu gelisah. Ternyata juga, beberapa masalah tersebut berpengaruh pada kelancaran ASI ibu menyusui.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved