Plaza Indonesia Gelar Kreasi dan Inovasi Kuliner

Tidak bisa dipungkiri kuliner bukan saja mengenai pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari, tetapi di era modern saat ini kuliner juga merupakan representasi dari gaya hidup.

Plaza Indonesia sebagai pusat perbelanjaan    memiliki lebih dari 70 destinasi kuliner  dengan ragam varian makanan dari olahan masakan Indonesia dan mancanegara. Konsumen  bisa memilih tempat makan sesuai dengan keperluan, mulai dari restoran casual, fine dining, kafe, atau sekedar membeli snack.

Untuk memperkenalkan F&B outlets yang ada di Plaza Indonesia, dihadirkan sebuah festival kuliner selama 3 hari yaitu Good Food Festival 2018, berlangsung dari tanggal 3-5 Desember 2018, bertempat di Function Hall, Plaza Indonesia level 2A.

Sebagai bagian dari industri kreatif, kuliner saat ini merupakan subsektor ekonomi kreatif yang unggul. Tidak hanya soal rasa, kuliner masa kini juga menutut kreatifitas, kualitas produk, estetika, eksperimen, dan sesuai dengan tren gaya hidup. Pada Good Food Festival 2018, Plaza Indonesia bertujuan untuk memperkenalkan keunikan dan kelezatan hasil kreasi dari 25 F&B outlet yang berpartisipasi. Mulai dari menu cita rasa tradisional yang memperkenalkan kuliner sebagai bagian dari budaya hingga menu-menu modern.

Zamri Mamat, General Manager Marketing PT Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan,  “Plaza Indonesia berkomitmen untuk mejadi destinasi kuliner terbaik bagi kaum urban dan pecinta kuliner dunia. Melalui Good Food Festival 2018 kami ingin memberikan dukungan kepada F&B outlet dengan menyediakan wadah dan memfasilitasi mereka untuk kegiatan branding, promosi dan publikasi sehingga dapat meningkatkan nilai produk kuliner itu sendiri. Tidak hanya itu, juga untuk semakin memudahkan konsumen Plaza Indonesia kami kumpulkan mereka di satu tempat”.

Good Food Festival juga merupakan langkah strategi Plaza Indonesia untuk mengajak F&B outlet dalam menciptakan inovasi kuliner. Hal ini bertujuan agar pelaku industri kuliner dapat meningkatkan bisnis di era yang semakin kompetitif dengan memberikan pengalaman berkuliner yang berbeda kepada para foodies.

Stella Kohdong, General Manager Tenant Commercial Relations, Customer Service, & SOA PT. Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan “Kami paham bahwa kuliner menjadi bagian dari tren dan gaya hidup masa kini yang membuat persaingan di industri kuliner pun semakin tinggi. Agar tetap menjadi yang terdepan, kami mengajak gerai-gerai F&B dari Plaza Indonesia untuk terus berinovasi sehingga mampu mempertahankan pelanggan dan mendapatkan pelanggan baru,"jelasnya.

25 tenant yang terlibat masing-masing akan menghadirkan signature menu untuk dan kreasi menu lainnya antara lain; La Moda (Baramundi Waku), Segafredo (Coffee Latte, Iced Coffee Latte), Shabu - Shabu House (Chicken Colagen Nabe), So Thai (Pad Thai, Mancham), Kitchenette (Beef Briskot Balado, Crispy Chicken Cabai Hijau), Seven Friday (Nasi Campur Bali Ayam Asap, Nasi Ijo Sapi Bakar), Paul (Beef Bourguignon), Dore (Le Coco Noir), En Dining (Tuna Mentaiko Roll, Kani Cream Croquette, Unagi Foie Grass Roll), Soup Resto (Samsui Hainan Rice, Samsui Olive Rice), Eight Treasures (Chicken Lollipop, Crispy Cuttlefish Tofu with Mayo Souce), Eatlah (Salted Egg Chicken Rice), Kafe Betawi (Soto Betawi Daging, Gado-Gado), Zenbu (Chicken Mazaru, Junior Aburi Royale), Immigrant (Laksa), Dairy Queen (Ice Cream Blizzard), Fat Burger (Chicken Wings Combo), Genki Sushi (Salmon Garlic Cheese Nigiri, Garlic Salmon Roll), Nam-Nam (Pho Australian Beef Steak Slice and Beef Ball), Saint Cinnamont (Little Cinn), Sari Ratu (Ketupat Sayur Padang), The Foodhall (Hejohejo Tjendol), Uncle Tetsu (Chessy Puff), Spinfish dan Bistro Baron.

Masyarakat yang ingin mencicipi semua makanan tersebut bisa langsung datang ke Function Hall Plaza Indonesia level 2 dengan cukup membayar Rp 250,000 untuk sekali masuk. Yang mana hasil penjualan tiket akan digunakan untuk kegiatan amal dan sosial.

Good Food Festival 2018 bekerjasama untuk kegiatan amal dengan 3 komunitas besar di Indonesia yaitu Yayasan Lion’s Club Indonesia, fabulous 5, perkumpulan organisasi perempuan indonesia, dan IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia). Ketiga komunitas ini bersama Plaza Indonesia akan menyumbangkan 50% dari hasil penjualan tiket Good Food Festival kepada yayasan Happy Hearts Indonesia, untuk kemudian hasilnya akan digunakan untuk membangun sekolah di daerah yang terkena bencana alam di Indonesia.

Plaza Indonesia berharap melalui program Good Food Festival 2018 ini dapat mendukung promosi dan publikasi produk-produk kuliner serta meningkatkan semangat pelaku bisnis kuliner dalam berinovasi, menciptakan cita rasa baru, dan tren kuliner.

Tidak hanya Good Food Fest, memasuki bulan Desember ini dimana konsumen mulai berburu kebutuhan Natal dan akhir tahun. Plaza Indonesia kembali akan menghadirkan Late Night Shopping pada tanggal 7-8 Desember 2018, lebih dari 300 toko menawarkan sale sampai dengan 80% dengan tambahan diskon 10%. Dan demi kenyamanan konsumen, di dua hari tersebut ada Parkir Gratis mulai jam 8 malam sampai jam 12 malam. Program Late Night Shopping ini akan dimeriahkan dengan banyak program hiburan Natal bagi keluarga.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)