Plaza Indonesia Sajikan Katalog Produk di E-shop

Zamri Mamat, Marketing General Manager Plaza Indonesia

Plaza Indonesia (PI)  baru saja meluncurkan layanan terbarunya, e-shop, di Jakarta (18/7/2018). Layanan tersebut ditujukan bagi kemudahan pelanggan, khususnya yang berada di luar Jakarta, untuk mengetahui produk terbaru yang dipasarkan tenant pusat perbelanjaan itu.

Mia Egron, Director and Chief Operating Officer Plaza Indonesia, mengatakan, “Sebagai langkah untuk memberikan kepuasan dan kemudahan bagi pelanggan setia Plaza Indonesia, kami tentu harus terus menciptakan terobosan, salah satunya  merilis Plaza Indonesia E-shop. Kami bergerak ke dunia digital karena kami perlu merangkul teknologi dan menggunakannya untuk memajukan bisnis, tidak hanya bagi PI, tapi juga tenant-tenant yang telah berpartisipasi.”

Zamri Mamat, Marketing General Manager Plaza Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya berusaha mengombinasikan pengalaman belanja offline dan online. Melalui situs itu, pelanggan bisa memilih produk, kemudian melakukan reservasi selama tiga hari. Pesanan tersebut kemudian dapat diambil oleh pelanggan langsung ke PI. Pelanggan dapat memegang barang, melakukan fitting, dan melakukan pembayaran. “Kami melihat bagaimanapun, keasikan berbelanja di mal masih tidak bisa tergantikan dengan berbelanca secara online, dari situ kami menggabungkan kedua shopping experience tersebut ke dalam satu platform, yaitu Plaza Indonesia e-shop.”

Target pasar yang disasar untuk menggunakan layanan tersebut adalah pemilik member card PI yang kini sudah berjumlah 60 ribu orang di seluruh Indonesia. “Perilaku konsumen kami adalah selalu mencari barang baru. Koleksi baru itu lebih cepat terjual,” ungkap Zamri. Dari 400 brand yang menyewa  di PI, sebanyak 120 brand telah berpartisipasi dalam layanan e-shop tersebut. Brand tersebut hadir pada berbagai sektor di antaranya fashion, lifestyle, kids, home & décor, hingga aksesoris.

Adapun barang yang dimasukkan ke dalam e-shop telah melalui proses kurasi. Kurasi tersebut dilakukan berdasarkan data pembelian yang dilakukan pemegang kartu member card Plaza Indonesia. "Ke depannya, Plaza Indonesia berencana juga akan  terjun ke ranah e-commerce dan menyediakan payment gateway. Ini masih akan kami pelajari lagi,” tuturnya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)