Podomoro Golf View Bidik Keluarga Muda

Setelah Sentul City, lokasi yang kawasan timur Jakarta yang dibidik pengembang adalah Cimanggis. Depok Jawa Barat. Terbukti, salah satu pengembang besar yang sedang mempersiapkan mega proyek di kawasan tersebut adalah Agung Podomoro Land Group (APL Group), yaitu Podomoro Golf View (PGV).

Di atas lahan 60 hektar melalui salah satu anak perusahaanya PT Graha Citra Selaras, APL Group merencananya akan membangun sekitar 37 ribu apatermen atau sekitar 24 tower. Harga yang dipatok Rp 9,4 juta per meter persegi atau Rp 198 juta untuk unit tipe studio ukuran 21 meter persegi. PGV dipasarkan dengan harga standar rusunami yang berkisar antara Rp 198 juta – Rp 335 juta.

Menurut Agung Wirajaya, Asst.Vice President Strategic Marketing Residential PT Agung Podomoro Land Tbk berdasarkan data yang diperoleh peminat PGV mayoritas keluarga muda. Karena sebagian besar konsumen mempertimbangkan lokasi, fasilitas dan harga terjangkau sebagai alasannya. Diakui Agung dari lokasi area yang sangat bagus dikelilingi oleh view 3 lapangan golf, serta nantinya akan dilalui LRT( Light Rapid Transit), sehingga nantinya akses akan semakin lancar dari dan menuju Bogor-Cibubur-Cawang. Selain juga terkoneksi dengan akses Tol Cimanggis-Cibitung, dan Tol Jagorawi.

images-3

Untuk pembangunan tahap awal megaproyek ini diperkirakan membutuhkan investasi Rp 1 trliun. Proyek ini sebagai jawaban bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang tak mampu membeli rumah tapak, namun ingin tinggal di Cibubur, dan sekitarnya.

Agung menambahkan, PGV adalah salah satu produk Agung Podomoro Land untuk mendukung program sejuta rumah dengan harga yang sesuai patokan pemerintah untuk rumah sederhana. Namun memiliki fasilitas yang lengkap. “Kami akan membuatnya seperti di San Antonio, USA, atau Clarke Quay, Singapore. Pengunjung dapat mengobrol santai sambil makan, minum, dan menikmati suasana sungai yang bersih.

Dengan harga Rp 198 juta, proyek PGV memiliki beberapa keunggulan yang ditawarkan, sesuai namanya, adalah lokasinya yang berada di tengah-tengah tiga padang golf yaitu Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club. Ke arah mana pun mata memandang , penghuni bisa menemukan kesegaran dari padang golf yang hijau dan luas. Oleh karena itu mereka mengistilahkan dengan 360 derajat golf view.

Cosmas Batubara, Direktur Utama Agung Podomoro Land menambahkan saat ini PT APL telah membangun beberapa hunian terjangkau dibeberapa lokasi seperti 6000 unit Gading Nias Residences di Kelapa Gading Jakarta Utara, 13.000 unit Kalibata City di Kalibata Jakarta Selatan, dan 9000 unit Green Bay Pluit di Pluit Jakarta Utara.

Dari total 4.000 unit dalam tiga menara perdana, sebanyak 3.200 di antaranya sudah terserap pasar. Sebagian besar atau 50 persen merupakan unit apartemen tipe 2 kamar tidur. Sisanya tipe studio, dan tiga kamar tidur.

Dihubungi secara terpisah, Agung menuturkan dari total 4000 unit yg dipasarkan sdh terjual hampir 80%. Pembangunan sedang dilakukan, saat ini dalam tahap pengerjaan pondasi yg telah mencapai hampir 40%, serah terima kunci akan dilakukan bertahap mulai dari Desember 2018.

Karena PGV ikut dalam mensupport program sejuta rumah pemerintah, maka kenaikan harga kami mengikuti inflasi yang berjalan sekitar 7%-8% per tahun, kenaikan harga berikutnya akan ditentukan oleh pasar setelah serah terima dilakukan. Nantinya mekanisme pasar secondary yang akan meningkatkan nilai properti dan kawasannya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)