Polo Rayakan Kemerdekan RI dengan Diskon 73%

Presiden Direktur Polo Ralph Lauren Indonesia, Fahmi Babra (kiri)

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) kembali akan menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI), tepatnya mulai 8 Agustus 2018 hingga 2 September mendatang.

Setidaknya, 200 perusahaan dengan lebih dari 500 brand dan lebih dari 50 ribu toko bakal menggelar diskon gila-gilaan. Salah satu perusahaan dan brand yang ikut dalam ajang ini adalah Polo Ralph Lauren. Bahkan, Polo Ralph Lauren telah menerapkan diskon 73%n semua item tokonya saat ini, atau sebelum gelaran HBDI dimulai.

PoLo Ralph Lauren menggelar promo Merah Putih Extravaganza Discount 73% off all items. Hal itu disampaikan oleh Presiden Direktur Polo Ralph Lauren, Fahmi Babra. “Gelaran HBDI di tahun kedua ini diharapkan bisa menggaet konsumen lokal agar tidak lagi belanja keluar negeri, ini penting untuk mempertahankan devisa negara”, ungkapnya

Selain itu, HBDI dan diskon besar-besaran diharapkan bisa menjadikan Indonesia surga belanja dunia. "Orang kita masih belanja keluar, ke Singapura, Hong Kong. kita akan menggantikan Hong Kong dan Singapura," kata Fahmi di Jakarta (10/8/2018).

Fahmi berharap, dengan ada gelaran diskon ini devisa negara bisa bertambah seperti keinginan Presiden Joko Widodo. "Kita ingin melalui HBDI ini agar devisa negara dalam 5 tahun ke depan bisa tembus USd 400 miliar. Step by step lah," katanya. Marketing Director Polo Ralph Lauren Indonesia, Shan Khonada, menambahkan, pihaknya telah menerapkan diskon 73% mulai saat ini. Dia berharap, ini bisa meningkatkan penjualan dan memberi kesempatan pada kostumer komestik untuk membeli produk mereka.

"Kami targetkan pasarnya 75% turis asing, dan HBDI ini memberi kesempatan konsumen domestik membeli karena di hari biasa cukup mahal. Sekarang mereka bisa pakai baju lebih murah," katanya. Shan menjamin, harga produk yang diberi diskon tidak dinaikkan sama sekali. Dia bahkan berani memberi garansi jika ada perbedaan harga sekarang (sedang diskon) dengan hari biasa. "Harga gak dinaikkan, standar semua dan kami garansi. Tidak diskon ya harga segitu. Betul-betul hadiah ulang tahun kita," dia menegaskan.

Sementara itu, Ketua Panitia HBDI, Fetty Kwartati, menjelaskan, tidak tanggung-tanggung event yang diadakan memperingati HUT RI ini akan memberikan diskon produk hingga 73 %. “Ini merupakan kado ulang tahun rakyat Indonesia, sehingga masyarakat dapat berbelanja dengan harga murah,” ujarnya.

Fetty meyakini, diskon besar-besaran ini diminati mengingat event berbarengan perhelatan olahraga Asian Games 2018 yang bakal didatangi ratusan ribu orang asing. "Saya yakin pasti diminati orang asing yang kebetulan di Jakarta atau di Palembang. Apalagi produk brand-brand luar negeri diminati orang asing mengingat harganya bisa lebih murah," katanya.

Budihardjo Irvansjah, Ketua Panitia HBDI, menambahkan, event ini juga bertujuan agar Indonesia menjadi tempat surga belanja. Bahkan, bisa mengalahkan Hong Kong maupun Singapura karena terkait devisa negara. "Jadi masyarakat membelanjakan uangnya di dalam negeri, alias tidak berbelanja keluar negeri,' kata Budihardjo.

Untuk seremonial pembukaan HBDI akan dipusatkan di Palembang karena berkaitan dengan event Asian Games yang juga dilakukan di sana. "Hampi semua member iberpartisipasi di acara HBDI ini, seperti sektor fesyen, departemen store, elektronik, gym, bioskop dan lainnya," ungkapnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)