Pop Mie Dukung Pertumbuhan Esports Indonesia

Pop Mie dukung EVOS Esports dan Rex Regum Qeon

Menurut hasil studi yang dirilis oleh POKKT, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA) pada Oktober 2018 terkait game di Indonesia, menyebutkan, jumlah gamer mobile sudah mencapai 60 juta orang. Angka ini diperkirakan akan terus meningkat menjadi 100 juta orang pada 2020 dengan mayoritas pemainnya yang memiliki rentang usia 16-34 tahun.

Lebih jauh, lembaga riset konsumen Newzoo mengungkapkan, per Januari 2019 dunia esports Indonesia menduduki peringkat ke-17 dari 100 negara sebagai negara dengan kontribusi pendapatan gaming sebesar US$ 1,084 juta.

Hal ini lah yang membuat produsen mie instan cup Pop Mie mengumumkan dukungannya kepada dua tim elektronik sports (esports) besar Indonesia, yakni EVOS Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ).

Marketing Manager lndofood CBP Divisi Mi Instan, Julia Atman, mengungkapkan, kedua tim ini telah mencetak prestasi beberapa tahun belakangan sehingga pihaknya siap dan akan terus membawa nama esports lndonesia ke tingkat dunia.

“Kami melihat pesatnya perkembangan esports di Tanah Air melahirkan gamer-gamer muda yang handal dan mampu membawa nama bangsa di kancah dunia,” katanya.

Julia menambahkan, “Sebagai brand yang telah menjadi bagian dari generasi muda selama lebih dari 25 tahun, Pop Mie akan mendorong mereka mengembangkan minat dan potensinya di industri esports, salah satunya melalui kerja sama dengan EVOS dan RRQ ini.”

Memiliki target market dengan usia 18-24 tahun yang menyasar pelajar dan mahasiswa, menurut Julia, Pop Mie melihat seorang gamer dapat belajar nilai-nilai yang positif seperti kerja sama tim, komunikasi, konsentrasi, percaya diri, dan suka tantangan.

Menurut dia, nilai-nilai tersebut sesuai dengan Pop Mie yang memahami karakteristik dan gaya hidup generasi muda masa kini. “Kami sangat kagum melihat cara baru dan antusiasme generasi muda mengonsumsi tayangan dan berkomunikasi melalui live streaming esports. Oleh karena itu, kami pun ingin berpartisipasi mendengarkan dan belajar dalam dialog,” katanya.

Dalam kemitraan ini, logo Pop Mie akan menghiasi bagian depan jersey tim EVOS dan RRQ. Selain kehadiran logo, Pop Mie juga memastikan akan memproduksi konten-konten menarik, peluang kampanye serta informasi terkini mengenai dunia esports Indonesia.

Senior Brand Manager Pop Mie, Vemri Junaidi, menuturkan, kerja sama ini pun akan berlangsung dalam jangka panjang. “Ini komitmen tidak hanya setahun atau dua tahun, tapi terus ke depannya untuk bisa bersama dengan dua tim ini membawa esports ke kancah internasional,” katanya.

Pendiri EVOS Esports, Hartman Harris Christian, mengatakan, kerja sama ini membuktikan bahwa industri esports semakin dipercaya dan didukung oleh berbagai ekosistem. “Semoga ke depannya esports lndonesia semakin menunjukkan potensinya di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Selaras dengan Hartman, Chief Executive Officer RRQ, Andrian Pauline menyampaikan, "Dengan membawa nama Pop Mie sebagai salah satu mitra strategis RRQ, kami yakin dapat melakukan lebih banyak hal yang belum pernah kami lakukan demi kemajuan industri esports Indonesia."

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)