Positioning Garmin Vivomove HR untuk Gaya dan Kebugaran

Engelhard (Al) Sundoro, Direktur Pengelola Garmin Wilayah Asia Selatan dan India

Kemitraan antara Garmin Indonesia dengan Watch Studio diwujudkan dengan kesepakatan menjual produk terbaru Garmin yaitu Vívomove HR secara eksklusif di Watch Studio.

Menurut Engelhard (Al) Sundoro, Direktur Pengelola Garmin Wilayah Asia Selatan dan India, Vívomove HR adalah jam tangan analog pintar yang mempunyai jarum jam tangan presisi yang berfungsi menunjukkan waktu dan akan bergeser secara dinamis ketika layar sentuh diaktifkan, sehingga layar akan menampilkan fitur pesan, denyut jantung, dan banyak lagi.

Layar pintar yang tersimpan hanya akan muncul jika pengguna mengangkat pergelangan tangannya. Para pemerhati gaya boleh bergembira karena Vivomove HR menggabungkan fitur-fitur konektivitas, kebugaran, dan kesehatan Garmin terbaru dengan desain yang elegan dan klasik.

“Ketika pertama kali memperkenalkan Vivomove tahun lalu, sasaran kami adalah pelanggan yang mengutamakan jam tangan gaya, sehingga fungsi pelacakan aktivitas menjadi nomor dua,” kata Al. Namun, dengan model terbaru ini, bukan hanya desainnya yang tetap elegan, tetapi teknologi wearable-nya juga sudah yang tercanggih.

Al mengklaim, Garmin adalah produsen pertama di pasaran yang menawarkan jam tangan analog pintar dengan pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan dan layar sentuh digital. Dan semua fitur ini tanpa mengorbankan penampilan jam tangan analog yang klasik dan tak pernah ketinggalan zaman, sehingga cocok dipakai sehari-hari dan dalam setiap kesempatan

Dengan desain yang sederhana tetapi canggih, Vivomove HR tetap modis dikenakan bersama jeans, stelan jas, dan penampilan apa pun di antara keduanya. Ada dua model: Vívomove HR Sport yang ramping dan Vívomove HR Premium yang lebih berkelas dengan tali jam tangan kulit dan bodi yang seluruhnya baja. Opsi tali jam tangan kulit dan silicon dipadukan dengan beberapa pilihan case yang bergaya, termasuk hitam, rose gold, stainless steel, dan emas, sehingga cocok dengan berbagai kebutuhan gaya pribadi.

Menurutnya, jam tangan ini aman dipakai berenang dan mandi, serta memiliki masa aktif baterai hingga lima hari dalam kondisi fitur pintar aktif dan tahan hingga dua minggu dalam kondisi jam tangan analog tanpa mengakitifkan fitur pintar.

Keunikan Vivomove HR adalah tetap terhubung sepanjang hari dengan pemberitahuan getar untuk email, SMS, telepon, pemberitahuan aplikasi, yang terbaru dari media sosial, serta banyak lagi melalui ponsel pintar yang kompatibel.

Pengguna juga dapat memanfaatkan kemampuan mengendalikan musik pada ponsel pintar dari Vívomove HR dan fitur yang dapat dinyalakan melalui telpon pintar, sehingga memudahkan untuk menemukan jam ini apabila pengguna lupa dalam menyimpannya.

Kecanggihan lain Vivomove HR adalah memiliki berbagai alat pemantau kebugaran, termasuk pengukur VO2 max dan usia kebugaran, sehingga memberikan data berharga bagi pengguna dalam memantau perubahan tingkat kebugarannya.

Sepanjang hari, Vívomove HR otomatis menyingkronkan dengan aplikasi mobile Garmin Connect. Aplikasi ini berfungsi untuk menyimpan statistic, sehingga nantinya mudah diakses. Di Garmin Connect, komunitas online yang gratis, pengguna bisa melihat data seperti workout, aktivitas latihan beban, tingkat stres, dan pola tidur pribadinya yang ditampilkan melalui grafik terperinci langsung dari ponsel pintar yang kompatibel atau komputer desktop.

“Untuk satu tahun pertama ini, kami tidak ada target penjualan berapa. Tujuan kami adalah edukasi pasar terlebih dahulu,” jelasnya seraya megatakan Vívomove HR dipatok Rp3,399 juta untuk versi sport dan Rp4,999 juta untuk versi premium.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)