PPI dan Gerai Lengkong Berdayakan Pelaku UMKM Perempuan

Untuk  memeringati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021, Perempuan Pemimpin Indonesia (PP) dan Economic Review menggandeng Gerai Lengkong dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan menggelar acara One Daya Sharing bertajuk '100 UMKM Perempuan yang Mandiri, Kuat dan Berdikari.'

Acara yang berlangsung di Hotel Sapphire Sky, BSD ini dihadiri sekitar 136 pengusaha UMKM perempuan yang berlokasi di Tangerang Selatan. Hadir sebagai pembicara antara lain Walikota Tangerang H Benyamin Davnie; Ketua Umum Perempuan Pemimpin Indonesia Hj Irlisa Rachmadiana; Pendiri Gerai Lengkong Hj Lista Hurustiati; Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Siti Azizah; Direktur Bisnis LPBD Direktorat Bisnis Kementerian Koperasi dan UKM Krisdianto Soedarmono; President & CEO Tekmer, Turki Prof Dr Mehmet Naci, serta Direktur 360Kredi Suhartono.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Perempuan Pemimpin Indonesia (PPI) Hj Irlisa Rachmadiana mengatakan bahwa perempuan merupakan ujung tombak kesuksesan UMKM di Indonesia. Dengan digelarnya acara ini diharapkan menjadi momentum untuk saling mendukung, saling menguatkan, saling berbagi, saling menginspirasi, dan saling memotivasi. Karena, hanya dengan saling berdaya dan memberdayakan satu sama lain, perempuan dapat mencapai kemajuan bersama. 

Event yang berlangsung hybrid ini sekaligus sebagai langkah awal untuk mulai bangkit lagi di tengah pandemi yang belum berakhir. Pandemi Covid-19 telah berdampak langsung pada pelaku usaha, khususnya UMKM perempuan, seperti omzet yang menurun drastis, hingga usaha yang terpaksa harus ditutup. Hal ini memengaruhi psikologis dari para pelaku UMKM karena lesunya penjualan produk.

"Saya memberikan apresiasi  kepada Pemkot Tangerang Selatan dan Gerai Lengkong yang memberikan dukungan penuh kepada pengusaha perempuan yang berada di kawasan Tangerang Selatan. Semoga dukungan serupa juga diberikan oleh pemerintah daerah lainnya sehingga pengusaha perempuan akan semakin maju,” ujarnya. 

Perempuan Pemimpin Indonesia  juga mendukung para wanita yang menjadi pengusaha. Dukungan ini berupa pelatihan, hingga pendampingan. “Saatnya perempuan bangkit dan tunjukkan bahwa terlahir perempuan tidak akan mematikan langkah mengejar mimpi dan cita-cita, terus melangkah tanpa ragu untuk menjadi pengusaha perempuan sukses,” dia menguraikan.

Pada kesempatan tersebut, Irlisa mengajak seluruh peserta yang hadir baik offline maupun online, untuk terus mendukung para pelaku usaha perempuan. Caranya dengan  berbelanja dan mempromosikan produk-produk UKM pengusaha perempuan. 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)