PPM Manajemen Ajak Pemimpin Perusahaan Dancing with The Pandemic

PPM Manajemen sebagai lembaga manajemen pertama di Indonesia memahami pentingnya seorang pemimpin dalam organisasi. Kepemimpinan bukan hanya tentang jabatan, atau bahkan tentang penghargaan. Kepemimpinan berdampak mendalam bagi perusahaan. Para pemimpin perusahaan haruslah memiliki kompetensi khusus dalam menghadapi berbagai permasalahan. The Leaders Talk hadir sebagai wadah bagi para eksekutif organisasi untuk mencoba menjawab tantangan tersebut.

Melalui forum The Leaders Talk, PPM Manajemen berharap forum ini dapat menjadi wadah untuk saling bertukar ide dan taktik dalam konteks bisnis bagi para top-level management maupun eksekutif di Indonesia. The Leaders Talk juga diharapkan mampu menghimpun para pemimpin untuk dapat saling berbagi pengalaman, ide, dan berjejaring sehingga menjadi inspirasi satu sama lain, atau kepada calon pemimpin masa depan yang akan menjadi penentu arah bagi organisasinya masing-masing, pun untuk menangkap sejumlah peluang bisnis yang dapat dikolaborasikan.

Para Leaders perlu mempertajam pemahaman terkait perannya sebagai penggerak utama laju perusahaan. Menjadi pemimpin yang transformasional karena perubahan terjadi sangatlah cepat, maka dibutuhkan kecekatan dalam pengambilan keputusan oleh seorang Leader.

“Selain hari ini adalah Hari Musik Nasional. Juga karena PPM ingin mengajak para leaders menari bersama dengan pandemic Covid-19. Menari agar tercipta harmoni gerakan dalam organisasi kita, karena pandemi berimbas ke segala sendi penggerak organisasi. Sebut saja kita harus menyeimbangkan antara kesehatan, Sumber Daya Manusia, kinerja bisnis atau kinerja organisasi. Untuk harmoninya gerakan dibutuhkan koreografer yang merancang komposisi tari. Begitu pun dengan organisasi, peran leader menjadi sangat krusial, dibutuhkan peran seorang Leader untuk bisa dancing with the pandemic,” ujar Dr. Ir. Triono Saputro, Direktur Eksekutif PPM Manajemen dalam sambutannya (10/3/2021).

Tahun ini merupakan gelaran ke-2 The Leaders Talk diselenggarakan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara tahun ini  diadakan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Meskipun tahun ini diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, acara tetap terasa hangat dan semangat dipandu Riza Aryanto, selaku Coordinator of CIC PPM Manajemen dan Widya Saputra, News Anchor Metro TV. Melalui The Leaders Talk yang mengangkat tema Dancing with The Pandemic, PPM Manajemen seraya mengajak seluruh organisasi di Indonesia mengampanyekan #PantangBerhentiBerkarya AYO! #BangkitRaihBersama.

Pada kesempatan The Leaders Talk ke-2 tahun ini, tak kurang hadir 50 direksi dari pelbagai perusahaan swasta dan BUMN. Mengundang 3 narasumber untuk membahas lebih dalam pada sesi talk show dengan tema Dancing with The Pandemic.  Ditunjuk sebagai narasumber adalah Maharsi Anindyajati, Head of Center for Human Capital Development PPM Manajemen, Made Dharma Wijaya, Vice President Director PT Tempo Scan Pacific Tbk, dan Mohammad Mirdal Akib, CEO Media Group News.

The Leaders Talk 2021 diselenggarakan tidak hanya sekali. PPM Manajemen akan menyelenggarakan The Leaders Talk tiga kali lagi dalam tahun ini. Dengan harapan, The Leaders Talk menjadi wadah bagi para eksekutif Indonesia berkumpul untuk berbagi pengalaman dan memperluas networking dalam lingkungan para pemimpin dan sebagai forum diskusi yang dapat membahas isu terkini tentang kepemimpinan, saling memberi inspirasi dan semangat dalam praktik kepemimpinan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)