Printer Terbaru Canon Jawab Kebutuhan Cetak Banyak dan Mudah Digunakan

Kehadiran Pixma G4770, G3770, G2770 dan G1737 melengkapi jajaran printer Pixma Ink Efficient seri G dari Canon

Saat ini, kebutuhan mencetak baik di rumah atau pun kantor makin beragam. Selain untuk cetak dokumen bisnis, kebutuhan cetak juga datang dari kegiatan sekolah, seperti untuk cetak tugas sekolah atau kampus.

Selain efisien, pertimbangan lain dalam memilih printer adalah kemampuan dan kualitas cetaknya yang mumpuni, tidak sekadar cetak teks, tapi juga bisa cetak gambar dan foto dengan kualitas tinggi.

Canon melalui PT Datascrip sebagai authorised distributor di Indonesia kembali menghadirkan jajaran printer ink tank terbarunya dengan konfigurasi 4 tinta botol, yaitu Pixma Ink Efficient G4770, G3770, G2770 dan G1737. Keempat printer terbaru ini mengandalkan kemampuan cetak banyak, kecepatan dan kualitas cetak, namun tetap ekonomis. Dengan tampilan desain yang minimalis dan modern, keempat printer baru ini juga memberikan kemudahan dalam hal penggunaan hingga perawatan untuk kebutuhan cetak sehari-hari.   

Pengisian ulang tinta ke dalam tangki yang mudah dan kapasitas tangki tinta yang besar, diklaim Datascrip merupakan keunggulan utama dari printer seri G ini, sehingga cocok digunakan untuk keperluan pencetakan di rumah, seperti tugas sekolah dan tugas kuliah, serta keperluan bisnis UMKM dengan meminimalisir terjadinya kehabisan tinta saat pencetakan.

“Kehadiran Pixma G4770, G3770, G2770 dan G1737 melengkapi jajaran printer Pixma Ink Efficient seri G yang merupakan printer ink tank dari Canon, dilengkapi dengan beberapa peningkatan performa. Mengutamakan produktivitas dan efisiensi, keempat printer ini juga memberikan kemudahan pengguna mulai dari pengoperasian, kemudahan pengisian tinta botol, hingga penggantian maintenance tray yang dapat dilepas secara mandiri tanpa perlu membawa printer ke service center sehingga pengguna lebih efisien secara waktu,” ujar Andryan Pranata, Marketing Manager Canon Printing and Scanning Devices Group PT Datascrip di Jakarta (15/12/2022).

Dilengkapi fitur Economy Mode, pengguna bisa lebih efisien saat mencetak dokumen warna hingga 8.100 halaman dan 7.600 halaman untuk dokumen monokrom. Pengguna tak perlu khawatir kehabisan tinta dan bisa fokus dengan kualitas cetak prima yang dihasilkan. Dibekali dengan print head berkualitas, keempat printer ini mampu menghasilkan cetakan teks hitam yang tajam, cocok untuk kebutuhan cetak dokumen.

Soal kecepatan, Andryan menjelaskan, Pixma G4770, G3770, G2770 dan G1737 memang bisa diandalkan untuk cetak dalam jumlah banyak tanpa harus menunggu lama. Kecepatan cetaknya 11 ipm (image per minutes) untuk cetak monokrom dan 6 ipm untuk cetak warna. Hal ini membuat kerja lebih produktif dan efisien. Kecepatan mencetak ini meningkat dibandingkan seri pendahulunya, yaitu 9.1 ipm untuk cetak monokrom dan 5 ipm untuk cetak warna.

Pixma G4770 adalah printer multifungsi untuk kebutuhan print, copy, scan, dan fax. Printer ini juga memiliki fitur Automatic Document Feeder yang dapat menampung hingga 20 lembar. Sehingga ideal untuk berbagai kebutuhan cetak, copy atau digitalisasi dokumen dalam jumlah banyak.

Sementara, bagi pengguna yang tidak terlalu membutuhkan fitur Automatic Document Feeder, Pixma G3770 dapat menjadi alternatif yang tepat. Kedua printer ini juga dapat dioperasikan secara nirkabel menggunakan Wi-Fi melalui aplikasi Canon Print Inkjet/Selphy yang intuitif pada perangkat gadget. Cetak, copy, dan scan yang dapat dengan mudah dilakukan dari perangkat smartphone ataupun tablet. Termasuk memeriksa status printer, level tinta, serta terhubung ke cloud untuk kontrol yang lebih fleksibel.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)