Prita Kemal Gani Bedah Buku Biografi di Tokyo | SWA.co.id

Prita Kemal Gani Bedah Buku Biografi di Tokyo

Dr (H.C.) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, FIPR, Pendiri LSPR Institute of Communication & Business, Melakukan Diskusi Bedah Buku Biografi tentang Dirinya sebagai Pendidik di Kedutaan Besar RI di Tokyo, Jepang.

Dalam rangka International Women’s Day, Dr (H.C.) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, FIPR diundang secara resmi oleh KBRI Tokyo untuk melakukan diskusi bedah buku biografi Prita Kemal Gani dengan judul 'Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik. Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu, pada tanggal 10 Maret 2023, di Sekolah Republik Indonesia Tokyo, Japan. Peluncuran dan bedah buku diadakan pertama kali pada tanggal 30 November 2022 di LSPR Jakarta, peluncuran kedua diadakan tanggal 28 Desember 2022 di LSPR Bali dan dilanjutkan bedah buku tanggal 3 Februari 2023 di KBRI London.

Buku ini merupakan karya dari Asteria Elanda, yang merangkum kisah inspiratif dari seorang tokoh pendidikan, Prita Kemal Gani. Buku ini menceritakan perjalanan hidup Prita selama 30 tahun dalam mendirikan LSPR Institute of Communication & Business sebagai seorang pendidik dan bagaimana ia berhasil mengatasi berbagai tantangan dalam peran ganda sebagai pemimpin, tokoh humas, istri, dan ibu.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh H.E Heri Akhmadi, Duta Besar RI di Tokyo, Jepang, Nuning Akhmadi (istri Heri Akhmadi), Prof. Ir. Yusli Wardiatno (Education Attache KBRI Tokyo Japan), Ibu Dr. Mei Meilani (Anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI Tokyo), Mukti R. Setianto (First Secretary for Media & Socio Cultural Affairs Kedutaan Besar RI di Tokyo, Jepang) serta seluruh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, Diaspora wanita dan siswi Sekolah dan para diplomat KBRI Tokyo.

Dr (H.C.) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, FIPR Menyerahkan Buku Berjudul "Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik" kepada Nuning Akhmadi, Istri Duta Besar RI di Tokyo, Jepang, H.E Heri Akhmadi.

Acara ini disambut secara hangat dan dibuka oleh Nuning Akhmadi. Ia mengungkapkan, “Hari ini saya terhormat bisa menyelenggarakan diskusi bedah buku biografi Ibu Prita. Tiga puluh tahun sebagai pendidik merupakan profesi yang sangat mulia dan tentu saja melalui diskusi buku biografi Ibu pada hari ini, kita mendapatkan bekal ilmu pengetahuan dan inspirasi dari Ibu Prita”.

Pada acara peluncuran buku ini juga ada sesi tanya jawab dan diskusi seputar buku ini, serta melakukan sesi tanda tangan buku untuk para peserta.

“Saya juga ingin menginspirasi banyak wanita, terutama wanita muda, untuk tidak meninggalkan pekerjaan rumah demi berkarir atau berwirausaha. Pekerjaan rumah adalah merawat suami dan anak-anak serta menjadikan rumah sebagai tempat yang terindah”, ujar Prita Kemal Gani tentang bukunya.  Selain itu, ada 4 hal yang Ibu Prita tekankan melalui buku biografinya;

1. Awal mendirikan sebuah usaha, bukan modal finansial yang terpenting, melainkan networking.

2. Pendidikan adalah investasi yang paling berharga,walau investasi lainya juga  perlu seperti investasi pertemanan, investasi kebaikan dan investasi lainnya.

3. Tiada kerja baik yang sia sia, hasil kerja baik akan membuahkan hasil yang baik.

4. Jangan berusaha seadanya, melainkan selalu berusaha menjadi yang terbaik, dan menghasilkan yang terbaik.

Melalui buku ini, Prita Kemal Gani juga ingin menceritakan kisahnya dalam membangun 30 tahun LSPR Institute. “LSPR Kini telah berusia 30 Tahun, dengan hampir seratus ribu lulusan yang membanggakan. Mereka para lulusan LSPR yang telah berhasil berkarir di bidangnya masing-masing. LSPR telah berkontribusi dalam mencerdaskan anak-anak bangsa dan berpartisipasi aktif dalam membangun kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Prita.

Harapannya melalui buku ini, Prita dapat memberikan kisah nyata seorang pendidik yang berdedikasi dan berkomitmen tinggi dalam menghadirkan perubahan perubahan positif dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)