Marketing Trends

Produk Aitana Modest Ingin Muslim Daerah Tropis Bisa Tampil Elegan

Produk Aitana Modest Ingin Muslim Daerah Tropis Bisa Tampil Elegan

Produsen busana muslim berkembang pesat di Indonesia. Bahkan, meski pandemi Covid-19 menerpa, tak menghalangi pelaku industri garmen terus berkarya atau munculnya brand dan pemain baru. Salah satunya adalah Aitana Modest dari Bandung yang siap menggebrak pasar garmen muslim.

Aitana Modest hadir melengkapi koleksi busana muslim di Tanah Air. Aitana menyajikan suasana baru pada produk busana muslim dengan tampilan yang stylish dan basic namun tetap sopan (modest) guna menambah keunikan pangsa pasar pakaian muslim Indonesia menjadi lebih fleksibel serta mampu menyentuh berbagai kalangan wanita.

Mengusung tema minimalis dengan model pakaian yang tak lekang oleh waktu sehingga dapat diterima berbagai lapisan masyarakat, Aitana ingin melepas stereotype bahwa pakaian muslim hanya bisa digunakan oleh kalangan muslim dalam kesempatan tertentu saja.

“Ketika kita bicara tentang baju muslim banyak yang masih memikirkan gamis, tunik dengan banyak renda atau berbagai model baju muslim lainnya yang hanya bisa kita gunakan pada acara tertentu seperti undangan atau pengajian,” ujar Siva, Sales Executive Manager Brand Aitana.

Proses rebranding menjadi Aitana Modest dari Aitana Market ini menurut Siva merupakan tantangan tersendiri karena pihaknya ingin menciptakan baju muslim yang bisa digunakan semua wanita pada acara dan kegiatan apapun dari pagi hingga malam.

Kenyamanan merupakan faktor yang diutamakan Aitana dalam setiap pakaian yang dirancangnya. Caranya dengan memilih bahan baku serta potongan dan jahitan yang tepat guna mendukung aktivitas wanita muslim dalam iklim Indonesia yang tropis.

Mengingat pakaian merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat, Aitana senantiasa berusaha untuk memberikan pakaian muslim terbaik tanpa mengurangi norma kesopanan serta eleganitas dalam kesederhanaan yang diusung oleh umat muslim Indonesia.

Strategi marketing Aitana Modest dilakukan secara offline dan online. Untuk pemasaran offline melalui toko Aitana Modest yang ada di Bandung. Bagi yang ada di luar kota, bisa membeli secara online di marketplace Shopee, Blibli, Tokopedia dan Lazada. Produk ini juga mengandalkan Instagram dan TikTok untuk mempromosikan model-model terbaru produknya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved