Produk Bancassurance Ini untuk Nasabah Ja-Tim

Jajaran direksi Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim.

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life), bersama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim), memperkuat kemitraan dengan meluncurkan tiga produk telemarketing, yaitu SMiLe Medical Care, SMiLe Hospital Cash Plan dan SMiLe Term ROP. Ketiga produk tersebut menghadirkan proteksi finansial saat harus menjalani rawat inap maupun risiko cacat total dan kematian.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah, mengungkapkan, produk ini untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat Jawa Timur (Ja-Tim) dengan menghadirkan solusi proteksi nasabah dari berbagai kemungkinan risiko di setiap tahap kehidupan.

SMiLe Medical Care menawarkan proteksi atas risiko biaya rawat inap di rumah sakit untuk seluruh anggota keluarga baik karena sakit ataupun kecelakaan, sesuai tagihan (as charged). Melindungi nasabah hingga berusia 74 tahun, SMiLe Medical Care ditawarkan dalam 15 pilihan plan dengan maksimal nilai pertanggungan sebesar Rp1,9 miliar selama 365 hari.

Produk perlindungan ini menghadirkan fasilitas cashless yang dapat dimanfaatkan di lebih dari 460 rumah sakit rekanan di seluruh Indonesia, termasuk  lebih dari 70 rumah sakit rekanan di Jawa Timur.

Memberikan santunan harian rawat inap karena sakit atau kecelakaan hingga 180 hari dalam satu tahun polis, SMiLe Hospital Cash Plan menghadirkan keamanan finansial selama masa asuransi. Di samping manfaat cashless di sejumlah rumah sakit rekanan, SMiLe Hospital Cash Plan dapat digunakan sebagai tambahan manfaat perlindungan lain yang sudah dimiliki nasabah.

Sementara itu, SMiLe Term ROP Insurance tidak hanya menghadirkan perlindungan jika terjadi risiko kematian dan cacat tetap total selama masa asuransi 10 – 20 tahun karena premi 100% akan dikembalikan jika hingga akhir masa asuransi tertanggung masih hidup. SMiLe Term ROP Insurance menawarkan dua pilihan pembayaran uang pertanggungan kepada nasabah, yaitu maksimal 500 kali premi bulanan yang diberikan secara berkala setiap bulan selama lima tahun atau secara sekaligus senilai 50 kali manfaat bulanan.

Nasabah yang memiliki lebih dari dua polis SMiLe Term ROP Insurance mendapat maksimum manfaat sampai dengan Rp 1,2 miliar untuk tertanggung yang sama. Ketiga produk perlindungan tersebut dapat dimiliki sekaligus oleh satu tertanggung sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“Bank Jatim memperluas cakupan kerja samanya bersama Sinarmas MSIG Life mempersembahkan tiga produk bancassurance telemarketing. SMiLe Medical Care, SMiLe Hospital Cash Plan dan SMiLe Term ROP tidak saja akan melengkapi jajaran solusi proteksi Bank Jatim untuk nasabah, namun juga menghadirkan kepraktisan dan kenyamanan karena hanya dengan menjawab telepon, nasabah akan terlindungi dari berbagai risiko,”  tutur Direktur Menengah Korporasi Bank Jatim, Su’udi.

Kerja sama produk bancassurance telemarketing ini diharapkan akan meningkatkan kontribusi pendapatan premi Sinarmas MSIG Life untuk wilayah Jawa Timur yang saat ini masih 6%.

Sejak kerja sama dijalin pada 2017, Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim telah meluncurkan 2 produk konvensional dan 2 produk syariah yang memberikan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal dalam merencanakan masa depan lebih baik.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)