Produk Fleksibel dan Customized Jadi Tren Masa Depan Asuransi

Digitalisasi memudahkan masyarakat menemukan asuransi yang sesuai kebutuhan (Foto: dok PasarPolis)

Perusahaan insurtech PasarPolis memandang asuransi di masa depan adalah produk yang embedded (melekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat) dan customized (mengikuti kebutuhan konsumen yang personal dan unik).

Pendiri dan CEO PasarPolis Cleosent Randing mengungkapkan digitalisasi memudahkan masyarakat menemukan asuransi yang sesuai kebutuhan. Menurutnya, kini asuransi bukan sebuah produk yang kaku, namun fleksibel dan menjadi gaya hidup masyarakat.

“Kami sebagai insurtech sangat fokus menghadirkan produk asuransi inovatif berbasis kebutuhan konsumen (consumer-centric) dengan pendekatan 3M, yaitu mudah, murah, dan menyenangkan. Melalui strategi tersebut, kami optimis dapat terus memenuhi kebutuhan pasar di tengah kompetisi industri yang semakin ketat,” tuturnya.

Cleosent menambahkan, berbekal strategi tersebut saat ini Pasarpolis telah memberikan proteksi asuransi kepada hampir 30 juta masyarakat Indonesia. Selain itu, untuk memfasilitasi bagi para pemula asuransi, Pasarpolis telah menerbitkan lebih dari 1 miliar polis sejak tahun 2019. 

“Di tahun kedua pandemi ini, produk asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, dan asuransi gadget menjadi produk yang paling banyak dibeli masyarakat secara digital melalui PasarPolis. Produk asuransi pengiriman barang juga meningkat karena konsumen suka berbelanja online,” tutur Cleosent.

Saat ini, PasarPolis memiliki lebih dari 170 produk asuransi yang dirancang secara khusus guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Sementara di pasar Thailand dan Vietnam, PasarPolis terus memperkuat kerja sama dengan ekosistem digital di negara tersebut, seperti dengan e-commerce terbesar.

Lebih lanjut, PasarPolis juga fokus pada distribusi asuransi secara lebih efektif dan efisien, di antaranya dengan memperkuat kemitraan strategis dengan berbagi pihak.  Inovasi ini mendorong pertumbuhan bisnis PasarPolis hingga 5 kali lipat.

Adapun jumlah mitra strategis PasarPolis juga meningkat hingga 80% di September 2021 jika dibandingkan dengan September 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)