Produk Kertas APP Sinar Mas Menembus 150 Negara

Domestic Business Head Consumer Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas, Martin Jimi.

Lebih dari 30 tahun, kertas merek Bola Dunia dan Sinar Dunia, yang diproduksi Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas meramaikan kancah industri kertas. Dalam masa itu, perusahaan dengan jajaran produk kertasnya fokus pada pemenuhan kebutuhan konsumen dan berbagai inovasi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan jangkauan produknya kepada konsumen, terutama di Indonesia.

“Salah satu kegiatan aktivasi yang kami lakukan saaat ini adalah menjadi mitra resmi Asian Games 2018 lewat 20 ribu rim kertas merek Sinar Dunia dan 5.000 pak tisu merek Paseo,” ungkap Martin Jimi, Domestic Business Head Consumer APP Sinar Mas. Hingga kini, APP Sinar Mas menjalankan operasional bisnisnya di Indonesia dan China lewat produk pulp, kertas beserta produk turunannya. Kapasitas produksi total  mencapai lebih dari 20 juta ton per tahun. Kini, APP Sinar Mas telah memasarkan produknya ke 6 benua di lebih dari 150 negara.

Prestasi APP Sinar Mas itu berhasil mengalahkan kompetitornya, sehingga meraih penghargaan Indonesia Original Brands (IOB) dari Majalah SWA dan Business Digest,  kategori industri kertas. Prestasi ini juga memberikan kepercayaan masyarakat dan konsumen untuk tetap setia pada produk Bola Dunia dan Paperline. Kelebihan yang ditawarkan adalah kertas produksinya diciptakan khusus untuk memberikan hasil cetak dan warna yang tajam untuk kebutuhan kantor maupun institusi.

"Kertas Bola Dunia telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia selama lebih dari 30 tahun, produk ini secara spesifik menyasar kebutuhan dari korporasi, organisasi, dan instansi pemerintahan. Kami memiliki tim R&D untuk mengembangkan agar kertas yang kami ciptakan cocok dengan berbagai macam mesin,” tambahnya.

Sementara untuk produk amplop menggunakan bahan, segel perekat, dan lem ekstra kuat untuk membuat dokumen tetap terjaga. APP Sinar Mas sangat memperhatikan apa yang dibutuhkan konsumen. “Kami selalu menyediakan berbagai produk dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan yang lain melalui jaringan distribusi di hampir 60 kota Indonesia,” jelasnya.

APP Sinar Mas juga akan mengembangkan portofolio produk lainnya seperti Paperline selain amplop. Merek Paperline yang fokus pada office stationary juga menyediakan berbagai macam produk seperti continuous form/kertas kontinyu dengan tracking hole presisi yang cocok digunakan semua printer dot matriks. Selain itu, pre-printed form seperti nota kontan, kuitansi, surat jalan, hard cover, writing pad, dan sticky notes keluaran Paperline juga menjadi bagian dari macam produknya.

Target market yang ingin dijaring APP Sinar Mas melalui kedua jenis produk ini  luas. Tidak terbatas  usia, kelas, dan kalangan tertentu. Yang jelas,  merek Paperline cocok untuk segmen usaha  dan perkantoran, sedangkan merek Bola Dunia fokus pada segmen korporat bisnis, kantor, dan pusat fotokopi. “Pada semester II/2018 ini kami akan lebih agresif, karena berbagai kegiatan usaha mulai menggeliat  setelah kuartal II/2018. Tahun ajaran baru sekolah dan kuliah juga akan memberi dampak peningkatan terhadap penjualan khususnya di kuartal III/2018,” paparnya.

 

Reportase: Jeihan Kahfi Barlian

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)