Produk Lokal Pimpin Penjualan Serum Wajah

Meski kebanyakan aktivitas masyarakat dihabiskan di rumah, bukan berarti kita tak memerlukan produk perawatan kulit (skincare), justru karena di rumah kita bisa memiliki banyak waktu luang untuk melakukan perawatan menggunakan produk skincare.

Hal ini dibuktikan dengan produk skincare yang masih laris diburu pembeli. Sederet jenis skincare juga kerap menjadi kebutuhan bagi penggunanya termasuk serum wajah. Compas.co.id merangkum penjualan produk di kategori serum wajah selama sebulan terakhir dari dua e-Commerce raksasa, Shopee dan Tokopedia.

Kali ini, produk dari brand Scarlett Whitening menguasai penjualan di e-Commerce. Selama sebulan terakhir, dua produk andalan Scarlett Whitening berhasil menduduki top 2 penjualan tertinggi, yaitu Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum (151.492 transaksi) dan Scarlett Whitening Acne Serum (80.106 transaksi).

"Kedua produk itu telah mencatatkan total nilai penjualan yang setidaknya mencapai Rp15,5 miliar," ujar Arya Ospara as Head of User Engagement & User Acquisition Compas.co.id dalam keterangan resmi yang dikutip SWA, Online Kamis (14/01/2021).

Selanjutnya di urutan ke-3 dan ke-4 ialah produk dari Erto’s, yaitu Erto's Niacinamide Serum (19.106 transaksi) dan Erto's Serum Kinclong (5.429 transaksi) yang mencatatkan total Rp2.666.851.832. Sedangkan pada urutan ke-5, Garnier Sakura White Booster Serum 30 ml yang berhasil mencatatkan 3.166 transaksi dengan nilai penjualan Rp361.012.630.

Selain kelima produk dari tiha brand di atas, brand serum wajah dari Avoskin dan Safi juga mampu menjadi dua brand yang bersaing di tahun 2021 karena penjualannya yang juga turut masuk masuk ke dalam 10 besar produk serum wajah terlaris di e-commerce.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)