Produk Menyusui Paling Laris di Kategori Perlengkapan Bayi

Mencari ragam perlengkapan bayi kini sudah tidak sulit lagi. Selain inovasi-inovasi yang ditawarkan sangat beragam, perlengkapan bayi kini bisa dengan mudah ditemukan secara online. Telunjuk.com melalui Compas.co.id merangkum penjualan perlengkapan bayi (baby gears) di tiga e-commerce besar (Shopee, Bukalapak, Tokopedia) periode 1 Oktober - 25 November 2020.

Dari laporan itu, ada lima produk perlengkapan bayi yang paling laris dibeli di pasar daring, yaitu Gabag Ice Gel; Sleek Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser 900ml; Sugar Baby Perlak Baby; Philips Avent Steam Sterilizer, dan Gabag Breastmilk Storage 180ml.

Gabag Ice Gel merupakan produk perlengkapan menyusui berupa gel pembeku untuk menjaga makanan atau minuman agar tetap dingin bahkan hingga 8 jam di luar freezer. Ice gel berfungsi untuk menggantikan es batu untuk menjaga suhu makanan, termasuk ASI, agar tetap dingin.

"Produk ini bermanfaat, terutama bagi para ibu yang memiliki aktivitas di luar rumah. Produk Gabag Ice Gel hadir dalam dua versi, yaitu ukuran 500ml dan 200 ml. Kedua ukuran tersebut masuk ke dalam peringkat lima teratas produk paling laris di e-commerce dengan total transaksi 1.845 di mana 84%-nya disumbang oleh produk ukuran 500 ml," papar Arya Ospara, Head of User Engagement & User Acquisition Telunjuk.com.

Selanjutnya ada produk Sleek Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser 900 ml yang juga memiliki daya tarik tinggi di pasar online dengan total 488 transaksi. Produk ini merupakan sabun pembersih cair dengan bahan 100% food grade yang aman untuk bayi. Meskipun hadir dalam beberapa pilihan ukuran, nyatanya ukuran 900 ml adalah yang paling laris dibeli.

Sugar Baby Perlak Baby juga menyumbang nilai transaksi yang cukup tinggi hingga mencapai 369 transaksi. Produk yang sangat multifungsi ini sangat bermanfaat sebagai alas serbaguna yang dapat digunakan sejak bayi baru lahir. Desainnya yang beragam dan bahannya yang terbuat dari 100% karet alami ini dikenal sebagai perlak bayi yang awet karena tidak mudah sobek.

Philips Avent Sterilizer juga menarik perhatian pembeli dengan mencatatkan sebanyak 329 transaksi. Meskipun produk ini dibanderol dengan harga berada di rata-rata Rp950.000 (sumber: Telunjuk.com), produk yang diklaim dapat membunuh kuman hingga 99,9% ini tetap laris untuk membantu perlengkapan seperti botol susu dan dot bayi tetap bersih dan steril.

Lalu setelah merek Gabag dengan produk Ice Gel-nya menjadi yang paling laris diburu pembeli, nyatanya Breastmilk Storage milik Gabag juga menjadi kantong penyimpanan ASI yang paling laris. Kantong penyimpanan ASI ini terdiri dari 25 kantong penyimpanan dengan double zipper seal yang diklaim anti bocor dan telah menjadi andalan pembeli.

"Ragam merek tempat penyimpanan ASI yang ada di pasaran ternyata tidak bisa mengalahkan pesona Gabag Breastmilk Storage 180ml yang berhasil mencatatkan 257 transaksi," ujar Arya.

Berdasarkan hasil rangkuman dari produk baby gears terlaris dapat disimpulkan bahwa produk perlengkapan menyusui seperti ice gel dan breastmilk storage menjadi yang paling laris di antara perlengkapan bayi lainnya. "Hal itu juga dapat dipicu oleh mobilitas para Ibu yang akhirnya membutuhkan produk ini untuk membuat ASI lebih awet ketika sampai kembali lagi ke rumah dan kemudian bisa disimpan di lemari pendingin," lanjutnya.

Selain itu produk yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan perlengkapan bayi tetap higienis juga laris dibeli. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, tentunya keperluan atas produk kebersihan sangat diperlukan agar si kecil tetap terhindar dari virus berbahaya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)