Produsen Makanan Olahan Meremajakan Kemasan Whipped Cream

Ilustrasi Foto : Istimewa

PT Gandum Mas Kencana, produsen Haan Instant Premix, meremajakan tampilan kemasan produk Haan Wippy Cream. “Kini Haan Wippy Cream yang telah hadir sejak 18 tahun silam terus berevolusi dan tampil lebih modern, dengan kemasan pouch yang praktis dan compact serta dilengkapi dengan ziplock. Jadi lebih mudah disimpan, tidak akan kemasukan udara dan anti tumpah,” ujar Sri Utami, Marketing Manager Gandum Mas Kencana di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Kepraktisan tentu dibutuhkan saat membuat dessert. Dengan sedikit bahan dan waktu yang lebih cepat membuat banyak ibu-ibu, anak muda hingga bakers memilih instant premix. Haan Wippy Cream sebagai bahan pembuat whipped cream bertekstur lembut untuk membuat cake, sebagai isian atau topping, varian dessert hingga minuman

Cara membuatnya juga mudah, cukup campur Haan Wippy Cream dengan air es, kocok hingga creamy lalu siap digunakan untuk berbagai kreasi makanan atau kue. Selain itu para pemula juga bisa bergabung dengan komunitas dessert club secara virtual di media sosial  yang kontennya mengunggah aneka resep, tips, dan pemilihan bahan baku praktis salah satunya di Instagram Haan Sweet Haan. “Kita bisa bebas bereksperimen, berkreasi sebanyak mungkin, dan membagikannya secara virtual. Cara ini dapat menjaga tetap terkoneksi dengan banyak orang dan memelihana kesehatan secara fisik serta mental,” tutur Sri Utami yang disapa Uut ini.

Menghadapi masa pandemi lebih dari satu tahun, masyarakat di Indonesia mulai jenuh dan mengalihkan waktu luang menekuni hobi, antara lain membuat kue.  Uut menjelaskan selama masa pandemi ini masyarakat memanfaatkan waktu di rumah dengan membuat dessert atau sajian makanan bercita rasa manis. “Berkreasi dengan makanan dapat memberikan rasa kepuasan tersendiri atas pencapaian yang dilakukan. Selain menyenangkan dan tetap membuat kita sibuk selama berada di rumah, ternyata membuat kue dapat membantu menjaga kesehatan mental apalagi di tengah pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Salah satu studi tentang dampak membuat kue pada kesehatan mental menemukan bahwa aktivitas ini membantu seseorang untuk memiliki tujuan, lebih terstruktur dan meningkatkan motivasi. Dengan membuat kue banyak kegiatan fisik yang terjadi.  “Mulai dari mengumpulkan bahan, menimbang, menguleni adonan hingga membentuknya menjadi sesuatu yang cantik dan menikmatinya saat sudah jadi terbukti sebagai stress reliever yang dapat meredakan ketegangan. Langkah-langkah ini juga membutuhkan kesabaran dan ketelitian yang dapat membantu seseorang merasa terpusat dan fokus,” papar Uut.

Sejak 1985, Gandum Mas Kencana yang berlokasi di Tangerang, Banten, menancapkan eksistensinya di industri makanan khususnya cokelat dengan jenama Colatta dan produk berbahan dasar powder berjenama Haan dan Bendico.  Berawal dari perusahaan privat yang khusus menyediakan kebutuhan baking skala rumahan, GMK telah berkembang menjadi salah satu pemain utama dalam industri cokelat. Kini, GMK telah menjadi pengekspor cokelat yang telah merambah ke sejumlah negara di Asia, Afrika, Eropa dan berencana mengembangkan sayapnya ke berbagai negara lainnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)