Program 20.20.20 untuk Pengembangan Skill Tenant Jababeka

Program 20.20.20 terinspirasi dari hasil rutin oleh HR Forum Jababeka

Dalam upaya menyukseskan program pemerintah menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, Kawasan Industri Jababeka (KIJA) merilis program 20.20.20. Program ini merupakan rangkaian workshop gratis yang diberikan KIJA untuk para tenant sebanyak 20 kali selama tahun 2020 .

Reza Widyaprastha, Human Resources (HR) Director PT Kawasan Industri Jababeka, menjelaskan, program 20.20.20 terinspirasi dari hasil pertemuan bulanan yang dilakukan secara rutin oleh HR Forum Jababeka, sebuah komunitas HRD tenant KIJA binaan HR Jababeka yang bertujuan agar kondisi investasi di KIJA terus kondusif dan aman. Dalam komunitas yang memiliki 800 anggota tersebut, HR Jababeka berusaha mengakomodir segala aspirasi, seperti mensosialisasikan info terbaru seputar tenaga kerja atau memberi solusi terbaik dari setiap permasalahan ketenagakerjaan yang dialami tenant.

Untuk tahun 2020 ini, KIJA melakukan terobosan dengan meluncurkan program 20.20.20. Harapannya, bisa menjawab segala permasalahan yang dialami sebagian tenant sekaligus bisa meningkatkan skill para pengelola SDM.

Lebih dalam, program 20.20.20 sengaja dibuat karena KIJA merasa berkepentingan membantu pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul, karena untuk mencapai hal tersebut perlunya peningkatan kemampuan pengelola SDM.

"Kami menjalankan program tersebut kami karena percaya kesejahteraan suatu perusahaan bisa tercipta lewat HRD-nya. Mereka yang dapat ilmu dari program ini semoga bisa meneruskan ke perusahaan masing-masing untuk bisa menciptakan iklim kerja yang suportif, kondusif, sejahtera tapi juga memberi ruang bagi karyawan untuk berkembang," terang Reza di lantai 25, Menara Batavia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ia menambahkan bahwa satu sesi workshop akan diisi 40 orang dari perwakilan perusahaan. Materi yang diberikan seputar hal-hal yang perlu dikuasai karyawan HRD, seperti cara membuat KPI (Key Performance Indicators) atau cara merancang career development untuk karyawan. "Workshop akan dimulai 11 Februari 2020. Dan antusiasnya luar biasa, seat untuk workshop perdana sudah full booked," seru Reza.

Bagi tenant KIJA yang ingin mengikuti workshop ini caranya sangat mudah. Tenant hanya perlu mendaftar via website atau aplikasi HR Forum Jababeka di aplaystore. Kemudian, tinggal melakukan _mlogin dan mendaftar workshop yang ingin diikuti.

"Lantas, apa goals-nya dari program ini? Kapabilitas sumber daya manusia di Kawasan Industri Jababeka meningkat. Kalau kapabilitasnya naik, nantinya produktivitas karyawannya juga pasti meningkat,” terang Reza.

Sementara itu, Rudy Subrata, General Manager PT Kawasan Industri Jababeka Tbk . menyambut baik program 20.20.20 ini. Hal itu karena program tersebut bisa menjadi salah satu tambahan kelebihan berinvestasi di Kawasan Industri Jababeka, selain infrastruktur dan fasilitasnya yang lengkap.

"Kami tidak hanya membangun infrastruktur dan fasilitas agar tenant merasa nyaman berinvestasi di Kawasan Industri Jababeka. Dalam segala segi tenaga kerja, kami memiliki pembinaan yang sangat intens karena ada pertemuan rutin setiap bulan HRD para tenant dan sekarang ada workshop gratis untuk peningkatan skill," jelas dia.

Rudy percaya bahwa di kawasan industri lain belum ada yang membuat workshop gratis komprehensif ini. Program ini cuma ada di Kawasan Industri Jababeka. Jadi memang terbukti Kawasan Industri Jababeka adalah tempat yang tepat untuk berinvestasi.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)