Program Gadai Tanpa Bunga Capai Rp 1,85 Triliun

Program Gadai Peduli, Gadai Tanpa Bunga yang berlangsung sejak Mei  hingga akhir Desember 2020 tercatat telah dimanfaatkan lebih dari 2,82 juta nasabah dengan total pinjaman Rp 1,85 triliun. "Atau rata-rata pinjaman Rp 686 ribu per nasabah," ungkap Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam siaran persnya, Jumat (28/5).

Program Gadai Peduli merupakan program pemberian pinjaman tanpa bunga yang diberikan kepada masyarakat seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, buruh, maupun kalangan masyarakat dengan barang jaminan tertentu.

Program ini berlaku untuk nasabah baru dengan pinjaman sampai dengan Rp.1 juta rupiah, jangka waktu kredit maksimal 90 hari yang dapat diakses di seluruh outlet Pegadaian dengan cara menggadaikan barang, dan melampirkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga serta mengisi formulir yang sudah disiapkan. Agar program ini bermanfaat bagi lebih banyak orang, setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi.

PT Pegadaian (Persero) menurut Kuswiyanto akan memperpanjang program Gadai Peduli yakni gadai tanpa bunga (bunga 0% ) untuk pinjaman kurang dari Rp 1 juta, hingga 30 Juni 2021. "Kami berharap, program ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan. Perpanjangan program ini membuktikan komitmen Pegadaian sebagai Agen Pembangunan sejalan dengan semangat BUMN Untuk Indonesia," ujar Kuswiyoto.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)