Program Lazada Dukung Tradisi Silaturami yang Terbatas

Demi melanjutkan tradisi silaturahmi walaupun dalam suasana yang masih dilingkupi keterbatasan, Lazada Indonesia (Lazada) ingin memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk memberikan hadiah yang berarti dan sesuai dengan kebutuhan orang tersayang melalui Lazada Ramadan ‘Meaningful Gifting’ atau ‘Hadiah yang Berarti’. Selama satu bulan lebih Lazada berusaha memastikan seluruh konsumen dapat memperoleh hadiah yang sesuai dan berarti untuk sanak saudara dan handai taulan melalui berbagai program menarik selama bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sawitri Hertoto, VP Marketing Lazada Indonesia, mengatakan, tahun ini, Hari Raya Idul Fitri masih harus dilalui secara unik, silaturahmi keluarga, baik yang dekat maupun yang berbeda kota, masih dibatasi. Di saat yang sama, pihaknya menyadari perayaan kemenangan ini umumnya juga melibatkan tradisi bertukar hantaran untuk memperat silaturahmi dengan handai taulan, dimanapun mereka berada. Lazada mempersiapkan berbagai pilihan produk berkualitas serta ide dan inspirasi hadiah yang digabungkan dengan promo-promo menarik yang bisa dinikmati konsumen di bulan Ramadan ini. "Harapan kami, konsumen dapat mencari dan memberikan hadiah ataupun hantaran yang sesuai dengan kesukaan dan kebutuhan keluarga serta kerabat," tuturnya.

Hari Raya Idul Fitri tahun inipun memang masih sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, sekitar 14,9 juta orang dari Jabodetabek dan sekitarnya melakukan perjalanan mudik menjelang Idul Fitri. Namun, dengan adanya larangan mudik, kebiasaan membawa buah tangan istimewa untuk keluarga dan sahabat di kampung halaman pun mengalami perubahan.

Untuk menyiasati hal tersebut, Lazada mempersiapkan Bonus Dadakan bagi konsumen yang berbelanja di Lazada serta gratis ongkir, yang bisa digunakan kapanpun, dengan metode pembayaran apa saja. Gratis ongkir ini untuk mengakomodir masyarakat yang ingin mengirimkan bingkisan Ramadan dan Idul Fitri sebagai bentuk silaturahmi, menggantikan mudik yang tertunda. Konsumen Lazada di manapun mereka berada, bisa mengirimkan kebutuhan Lebaran seperti bahan makanan, baju baru, hingga bingkisan yang berarti, kemana pun di seluruh Indonesia. "Intinya gratis ongkir setiap hari, semua produk, ke semua tempat untuk apapun jenis pembayaran yang dipilih” tambah Sawitri.

Adanya platform yang menyediakan seluruh kebutuhan masyarakat, seperti platform e-commerce diyakini perencana keuangan Metta Anggriani, CFP., bisa membantu konsumen mengontrol dan memonitor pembelanjaan mereka. “Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri adalah perayaan kemenangan umat Muslim, dan biasanya memang masyarakat akan melakukan pembelanjaan lebih banyak daripada di hari biasa," jelasnya.

Metta menjelaskan, bagi sebagian orang, alokasi anggaran yang sedianya untuk mudik bisa dialihkan untuk biaya bersilaturahmi, termasuk untuk mengirimkan bingkisan Lebaran, atau untuk kebutuhan lainnya. Berbelanja dalam satu platform yang sama, selain memudahkan konsumen, juga bisa membantu konsumen mengatur pembelanjaannya agar tidak over budget. Konsumen juga bisa memanfaatkan berbagai program yang ditawarkan di sebuah platform agar pembelanjaannya bisa lebih cost-efficient dan tepat sasaran.

Di puncak rangkaian program Ramadan Mega Sale tanggal 23-25 April, konsumen Lazada dapat memperoleh diskon menarik hingga 90% serta berbagai voucher yang bisa dikumpulkan dan dibelanjakan konsumen. Program Cashback dan Bonus Dadakan Lazada juga bisa dikumpulkan konsumen dari sejak sebelum Ramadan Mega Sale berlangsung hingga digunakan saat check-out pembelanjaan nanti.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)