Proyek Hotel Pullman Senilai Rp709 Miliar Ditargetkan Dapat Tarik Investor ke Mandalika

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) membangun Hotel Pullman Mandalika untuk menambah fasilitas di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) tersebut.

Proyek tersebut dibangun di atas lahan seluas 27.000 m2 dengan jumlah 257 kamar terdiri dari 27 vila dan 230 kamar building serta terletak di dekat West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika. Total investasi untuk pembangunan hotel ini mencapai Rp709 Miliar.

“Selain terus membangun infrastruktur kawasan, kami juga fokus dalam merealisasikan investasi untuk pembangunan akomodasi berbintang di The Mandalika,” kata Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro. Hal tersebut dilakukan untuk menarik investor agar menanamkan uangnya di Mandalika.

Saat ini, progres pembangunan hotel telah mencapai 39,3%, yang merupakan akumulasi dari pekerjaan Struktur, Arsitektur, dan Plumbing (SAP) dan non SAP. Pekerjaan SAP sendiri telah mencapai progres 69,7%, meliputi pekerjaan pembangunan hotel, garden dan beach villaspa & gym, lobby, arrival hall, MICE, musala, restoran, dan pekerjaan luar.

Sementara pekerjaan non SAP yang baru berjalan antara lain pekerjaan persiapan, interior, signage, landscape, laundry, kitchenmechanical electrical, dan art work. Perusahaan plat merah tersebut menargetkan pengoperasian hotel pada Kuartal IV 2021

“Percepatan pembangunan Hotel Pullman Mandalika ini juga dalam rangka mewujudkan quick wins The Mandalika menjadi Destinasi Sport Tourism baru di Indonesia, mengingat tren kunjungan wisatawan dan aktivitas wisata yang kami perkirakan akan meningkat sejalan dengan normalisasi pariwisata setelah proses vaskinasi COVID-19 selesai,” kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)