Prudential Bukukan Pendapatan Premi Rp76,3 Triliun Tahun 2020

PT Prudential Life Assurance membukukan total pendapatan premi sebesar Rp23,7 triliun di tahun 2020. sementara untuk total aset sebesar Rp76,3 triliun, dan total aset investasi sebesar Rp70,2 triliun.

Sepanjang 2020, Prudential Indonesia melakukan pembayaran total klaim sebesar Rp12,8 triliun dan membukukan laba setelah pajak yang stabil yakni Rp4,7 triliun. “Adapun tingkat solvabilitas (Risk Based Capital) perusahaan yang kuat yaitu 549%. Angka tersebut lebih dari empat kali ketentuan minimal target internal yang ditetapkan oleh regulator,” kata Nicholas Oliver Holder, Chief Financial Officer Prudential Indonesia.

Untuk Unit Usaha Syariah yang saat ini industrinya sedang ramai di tanah air, mencatatkan total kontribusi premi sebesar Rp3,7 triliun. Sedangkan untuk total asetnya mencapai Rp9 triliun. Unit Usaha Syariah ini juga mencatatkan tingkat solvabilitas dari Dana Tabarru yang mencapai 1.630% serta tingkat solvabilitas dari Dana Perusahaan sebesar 7.975%.

“Prudential Indonesia merangkum 2020 ke dalam dua kata yaitu, inovasi perlindungan dan inovasi untuk delighting customers,” kata Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia menambahkan. Di tahun 2020, perseroan meluncurkan 60 produk mulai dari Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta hingga asuransi kesehatan murni PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah.

Prudential Indonesia juga memperkenalkan asuransi tamabahan baru seperti PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah. Dalam akselerasi transformasi digital perusahaan di masa pandemi ini, perseroan meluncurkan pemasaran tatap muka virtual yang diberinama PRUCekatan. Aplikasi ini didukung oleh lebih dari 243 ribu tenaga pemasar. “Pada Februari tahun 2020 kemarin, kami juga meluncurkan aplikasi Pulse by Prudential untuk sebagian produk asuransi jiwa,” kata Jens.

Aplikasi tersebut, menurutnya, telah diunduh sebanyak 6,6 juta kali. Fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen dalam aplikasi tersebut meliputi fitur untuk memeriksakan kesehatan, paket berlanggaan, fitur untuk mendaftar Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care, dan akses infromasi gaya hidup halal melalui PRUShalira.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)