Marketing Trends

Prudential Indonesia dan UOB Perluas Pasar PAYDI pada Segmen Nasabah Mapan

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mempertegas komitmennya dalam memberikan kemudahan bagi nasabah untuk #YakinMelangkah mewujudkan hidup yang lebih sehat dan sejahtera kini dan nanti. Komitmen tersebut diwujudkan melalui kerja sama dengan PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia).

Kolaborasi ini menawarkan solusi perlindungan jiwa bagi nasabah UOB Indonesia melalui diversifikasi Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI), yang menghadirkan produk asuransi jiwa unggulan PRUInvestor Ultima Account dan PRUWealth Prime Account, serta produk asuransi tambahan PRUPrime Healthcare Plus Pro.

“Diversifikasi produk ini mempertegas dan menyempurnakan langkah-langkah Prudential Indonesia dalam penjualan PAYDI yang sesuai dengan aturan baru OJK, guna menjaga profesionalitas dalam memenuhi berbagai kebutuhan proteksi dan tata kelola aset nasabah sesuai dengan keterjangkauannya,” ujar Michellina Laksmi Triwardhany, CEO Prudential Indonesia.

PRUInvestor Ultima Account dan PRUWealth Prime Account memberikan perlindungan asuransi jiwa sekaligus potensi mendapatkan hasil investasi yang sesuai dengan profil risiko dan pilihan dana investasi nasabah/calon nasabah. Sementara PRUPrime Healthcare Plus Pro memberikan pembayaran manfaat asuransi kesehatan sesuai tagihan rumah sakit dan plan yang dipilih.

Ivy Widjaja, Chief Partnership Distribution Prudential Indonesia mengatakan, melalui kerja sama ini, pihaknya optimistis dapat mendukung lebih banyak masyarakat Indonesia melalui mitra kami UOB Indonesia dengan diversifikasi produk, kali ini untuk segmen mapan. “Sinergi ini kami lakukan guna menjangkau segmen nasabah yang memiliki wealth management dan sudah familiar dengan konsep investasi yang menyertai asuransi. Oleh karenanya, kami menghadirkan berbagai pilihan fund yang dirancang untuk melengkapi kebutuhan nasabah sesuai profil risikonya masing-masing,” ungkapnya dalam keterangan tertulis di Jakrta, belum lama ini.

Prudential Indonesia mengoptimalkan jalur distribusi bancassurance dalam upaya meningkatkan penetrasi asuransi untuk masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahan untuk senantiasa berinovasi guna mewujudkan solusi perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial untuk banyak kebutuhan keluarga Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada 2022 kanal distribusi bancassurance berkontribusi atas total pendapatan premi sebesar 45.7%, lebih tinggi dibandingkan kanal distribusi keagenan dan distribusi alternatif. Jumlah tenaga pemasar untuk kanal bancassurance juga mengalami pertumbuhan sebesar 0.5%.

Henry Choi, Consumer Banking Director UOB Indonesia lebih lanjut menegaskan, “Melalui kerja sama ini, nasabah kami memiliki alternatif pilihan produk serta kemudahan akses dan layanan keuangan sesuai dengan kebutuhan finansial mereka yang beragam, termasuk investasi. UOB Indonesia akan terus memperkuat solusi dan layanan bancassurance untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan perlindungan dan keuangan nasabah.”

Untuk proteksi dan manfaat investasi yang optimal, kerja sama ini menawarkan kepada nasabah/calon nasabah produk dengan berbagai pilihan fund yang sesuai untuk profil risiko moderat dan agresif.

PRUInvestor Ultima Account mengalokasikan 100% dari Premi Tunggal Dasar dan Premi Top-Up Tunggal untuk porsi investasi, sehingga cocok untuk kebutuhan nasabah/calon nasabah high net worth (HNW) alias yang sudah mapan dan melek akan PAYDI, dengan alokasi investasi 100% dari premi tunggal sejak polis terbit, dan dilengkapi dengan tambahan loyalty bonus yang berpotensi meningkatkan nilai investasi nasabah.

Sementara itu, PRUWealth Prime Account menawarkan alokasi investasi 100% dari premi berkala dengan tambahan ekstra alokasi premi berkala, beserta loyalty bonus untuk investasi jangka panjang, dan tersedia dalam mata uang rupiah atau dolar AS. Produk ini juga menawarkan manfaat asuransi kesehatan tambahan, PRUPrime Healthcare Plus Pro, yang dapat melengkapi perlindungan asuransi yang dibutuhkan nasabah/calon nasabah.

Dan, PRUPrime Healthcare Pro Plus merupakan produk asuransi tambahan yang menawarkan pembayaran manfaat asuransi kesehatan sesuai tagihan rumah sakit dan plan yang dipilih. Produk yang berfokus pada manfaat perlindungan kesehatan ini memiliki cakupan yang luas dengan manfaat telehealth di Indonesia hingga Malaysia dan Singapura untuk diagnosis kanker. Fleksibilitas dalam memilih rumah sakit rekanan merupakan fitur yang menarik untuk nasabah segmen mapan yang menginginkan pilihan akses kesehatan hingga ke luar negeri.

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan pengalaman selama 175 tahun di dunia dan lebih dari 27 tahun di Indonesia, kami telah mendengarkan, memahami dan memberikan solusi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah khususnya segmen mapan, agar memiliki jaring proteksi dan tata kelola keuangan terbaik untuk bantu mereka menciptakan kehidupan yang lebih sehat dan lebih sejahtera,” kata Ivy.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved