PT Inti Salurkan Dana Rp505 Juta untuk 8 UMKM

Ilustrasi UMKM dari penenun. (dok Kemenkeu)

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) menyalurkan dana sebesar Rp505 juta untuk program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) kepada 8 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Perusahaan.

Dana tersebut merupakan dana tahap kedua dari total anggaran sebesar Rp1,7 miliar yang akan disalurkan sepanjang tahun 2020 kepada 124 mitra binaan. “Dana yang dikumpulkan secara berkelanjutan dari periode sebelumnya ini bergulir untuk mendukung UMKM di masa transisi pasca pandemi Covid-19,” kata Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia, Otong Iip.

Sebelumnya, perseroan telah menyalurkan dana tahap pertama sebesar Rp510 juta untuk 11 Mitra Binaan Perusahaan. Dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tersebut memang ditujukan untuk membantu kestabilan pasokan, harga, hingga distribusi produk Mitra Binaan. Sehingga diharapkan dapat menggairahkan perekonomian daerah, menciptakan kemandirian pembangunan sentra produksi, serta sentra ekonomi setempat sehingga mengurangi ketimpangan ekonomi. 

Per 12 Oktober 2020, perusahaan tercatat telah menyalurkan dana bantuan senilai Rp68,030 miliar untuk 4.834 usaha kecil dengan jumlah kontrak perjanjian mencapai 5.061 kontrak sejak didirikan pertama kali pada tahun 1992. Adapun sektor usaha yang dibidik meliputi sektor industri, perdagangan, perikanan, pertanian, peternakan, peternakan, dan jasa.

Selain memberikan pinjaman, PT Inti juga memberikan pelatihan dan fasilitas pameran kepada mitra binaan untuk meningkatkan cakupan pemasaran dan kemampuan manajemennya. “Jika dana bergulir tersebut terkumpul sesuai jadwal, kami akan menyalurkan kembali pada bulan Desember 2020,” kata dia menambahkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
CSR PT Inti

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)