Penjaminan Jamkrindo Syariah Proteksi Keamanan Dana Wakaf

Kemajuan dan perkembangan jaman menjadikan pergerakan ekonomi di negara berkembang cukup siginifikan. Terutama perkembangan wakaf, saat ini perkembangan wakaf terus mengalami perkembangan baik dari fungsi maupun manfaatnya.

Dompet Dhuafa terus mengembangkan wakaf dari fungsi maupun kebermanfaatannya kepada masyarakat sebagai bukti RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa yang berada di kawasan Zona Madina, Jampang, Parung, Kab. Bogor melebarkan sayap ke wilayah Sumatera hingga pelosok Jawa Timur.

Dompet Dhuafa menggenjot dan mengajak masyarakat untuk berwakaf baik berupa uang, yang tentunya akan terjamin dengan adanya kerjasama dengan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah ini. Menurut Iwan Ridwan sebagai Direktur Social Enterprise Dompet Dhuafa mengatakan, “Kerjasama juga akan ditingkatkan dibidang penjaminan wakaf artinya wakaf yang diproduktifkan melalui kegiatan-kegiatan atau proyek usaha nilai pokoknya diasuransikan melalui program asuransi penjaminan. Sehingga prinsip syariah wakaf harus dijaga atau tetap dan surplusnya yang digunakan untuk kemaslahatan ummat tercapai. Kerjasama ini merupakan yang pertama di bidang asuransi penjaminan wakaf”.

Wakaf terus mengalami perkembangan dan sudah tidak berpatokan pada barang mati saja, dengan adanya kerjasama dengan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah ini akan menguatkan kepercayaan masyarakat untuk berwakaf di Dompet Dhuafa. “Ke depannya, dengan program wakaf ini, Dompet Dhuafa menginisiasi untuk mendirikan perusahaan dibidang asuransi penjaminan wakaf seiring dengan berkembangnya program pemberdayaan wakaf khususnya wakaf uang”, tutur Iwan Ridwan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!