Puma Buka Toko Konsep Terbesar di Asia Tenggara

Pembukaan Puma Concept Store di Senayan City, Jakarta, (19/7).

Merek apparel Puma secara resmi membuka gerai concept store terbesar se-Asia Tenggara seluas 350 m2 di Mal Senayan City, Jakarta. Gerai ini menghadirkan jajaran produk premium hasil kolaborasi Puma dengan berbagai tokoh kreatif dan desainer dunia sebagai kolaborator.

“Salah satu gol terbesar kami adalah menghadirkan gerai yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam akan produk performance, football hingga koleksi produk street wear,” ujar Achyat Rachman, Country Manager Puma Indonesia saat Grand Opening Puma Concept Store, (19/7).

Sejumlah koleksi hasil kolaborasi yang ditampilkan pada kesempatan kali ini adalah Puma x Outlaw Moscow. Brand street wear asal Rusia ini bekerjasama dengan Puma dan menghasilkan koleksi yang dirilis tepat sebelum Piala Dunia 2018.

Selain menampilkan Puma x Outlaw Moscow, gerai ini juga akan menghadirkan beberapa koleksi hasil kolaborasi PUMA lainnya. Diantaranya Puma x Shantell Martin, Puma x Big Sean, Puma x Sophia Webster serta Puma x XO. “Minimal kami akan mengeluarkan 4-5 kolaborasi setiap musimnya,” kata Achyat.

Di tengah lesunya iklim ritel dengan banyaknya sejumlah toko ritel yang tutup, Puma justru masih yakin dengan membuka toko baru. “Kami percaya diri dengan membuka toko baru ini walaupun peran e-commerce mulai menggatikan toko ritel. Penjualan Puma Indonesia melalui e-commerce masih sekitar 10%, sehingga masih bagus bagi toko ritel untuk tetap bertahan. Bahkan dengan adanya e-commerce justru mendorong branding kami dan dampaknya ke penjualan toko ritel,” ungkap Achyat ketika ditemui SWA Online.

Di Asia Tenggara, lanjut Achyat, kontribusi penjualan Puma di Indonesia tertinggi nomor dua setelah Malaysia, dan sudah melewati Singapura. “Tiap tahun rata-rata pertumbuhan penjualan kami mencapai 35%. Karena tidak bisa dipungkiri ketika kami membuka toko baru penjualan semakin meningkat.”

Rencananya, pada semester kedua 2018 Puma Indonesia akan membuka 5 toko baru antara lain di Medan, Bali, Surabaya, dan Makassar.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)