Putri Petinggi BCA Ini Hadirkan Lokapasar Berbeda dari Lainnya | SWA.co.id

Putri Petinggi BCA Ini Hadirkan Lokapasar Berbeda dari Lainnya

Sebuah marketplace atau lokapasar baru diluncurkan di Jakarta yaitu Zabetmart. Marketpalce ini digadang akan lebih mensejahterakan pelaku bisnis di Indonesia karena fokus pada kualitas pelayanan, bukan sekadar kuantitas.

Zabetmart adalah platform bisnis yang dirancang menjadi rumah para sociopreneur atau pelaku bisnis yang bisnisnya bertujuan untuk membantu kehidupan sosial masyarakat. Lokapasar yang diluncurkan di CGV Grand Indonesia ini, didirikan oleh Elizabeth AM Setiaatmadja, putri dari Jahja Setiaatmadja yang juga Ambassador of Business Network International.

“Dia ini multitalented woman, netwoArking expert dan sociopreneur,” ujar Jahja yang juga CEO BCA. Acara ini dimeriahkan oleh 144 CEO yang tergabung dalam komunitas Business Network International, perwakilan Senior Living Hana, perwakilan Yayasan Karsa, perwakilan para sponsors, para influencers serta teman dan kerabat.

“Zabetmart diluncurkan untuk membantu referral secara corporate bagi para business owner yang tergabung di komunitas, oleh sebab itu Partner di Zabetmart sudah pasti terkurasi dan terpercaya serta membuka peluang reseller/dropshipper bagi masyarakat Indonesia” ungkap Liz, sapaan akrab Elizabeth.

Menurutnya, semua partners di Zabetmart juga diberikan kesempatan untuk menjadi donatur pengadaan air bersih di desa-desa di berbagai pelosok Indonesia lewat Yayasan Karsa yang bekerja sama dengan KOSTRAD.

“Kita mendorong lahirnya para sociopreneur baru yang membantu kehidupan sosial masyarakat. Sebab bagaimanapun kita sebagai pengusaha tidak bisa dilepaskan dari lingkungan sosial kita, dan dengan bisnis kita, kita juga bisa mengatasi persoalan yang terjadi di masyarakat,” tandasnya.

Darah bisnis dan sosial dalam diri Liz mengalir kental dari ayahnya, Jahja dan ibunya Winny (salah satu pengurus Panti Werda Hana). Uniknya Liz, meskipun bisa memanfaatkan kemudahan yang dimiliki ayahnya, dia memilih untuk mengembangkan karier sendiri dari nol dan membangun bisnis dan networking sendiri.

Bersamaan dengan acara itu, dilakukan pemutaran webseries Zabetmart. Webseries ini mulai tayang di Youtube setiap hari Sabtu dan Rabu, mulai dari Sabtu, 25 Maret 2023, mengisahkan 5 sekawan yang mempunyai tipikal masalah yang relevan dengan kehidupan, percintaan, dan pernikahan. Webseries bergenre drama a bit comedy ini, juga mengangkat sedikit isu kehidupan di panti werda terkait tantangan generasi sandwich.

Mengenai webseries, Liz menjelaskan, para pemain dalam film ini melibatkan Michael Tjandra (presenter TV), Maya Muaya (penyanyi), hingga Julieth Wekan (Putri Indonesia Papua) serta teman-teman komunitas Business Network International. Selain itu produksi film melibatkan sang suami, Ade Yulianto dari PT Chronicles Studio Production. Jangan lupa nonton webseries ini di Zabetmart YouTube Channel.

Sejumlah jejak Liz dalam kegiatan sosial itu yang cukup popular di kalangan masyarakat saat Covid-19 yaitu menjadi pelopor 'Gerakan Peduli Medis baju APD Rp 55.000'. Melalui gerakan ini, Liz dan teman-teman garmen memproduksi baju APD dengan harga modal.

Dia juga yang mengorganisir para pengusaha garmen lainnya untuk ikut memproduksi baju APD dengan harga modal kerika harga APD melonjak tinggi, lalu Liz mengatur distribusi ke seluruh rumah sakit dan Puskesmas di Indonesia yang membutuhkan serta dalam waktu singkat menggalang donasi dari para dermawan bagi para tenaga kesehatan. Inisiatif lain adalah membangun rumah singgah dan perawatan bagi warga Suku Anak Dalam di Jambi, dan banyak lain.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)