Pyfa Investama Medika Menandatangani Shares Subscription Agreement dengan Grup Fullerton Healthcare Indonesia

PT Pyfa Investama Medika (PIM),  anak perusahaan dari PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) telah menandatangani perjanjian shares subscription agreement  atau perjanjian pengambil bagian saham dengan Fullerton Health Indonesia Group dan Fullerton Healthcare Group Pte Ltd yang berada di Singapura. Dengan demikian, PIM menjadi pemilik saham minoritas pada Fullerton Health Indonesia Group, yang terdiri dari (i) PT E-Tirta Medical Center (EMC), (ii) PT Fullerton Health Indonesia (FHI), (iii) PT Global Assistance Healthcare (GAH), dan (iv) PT Global Asistensi Medika (GAM).

Yenfrino Gunadi, Direktur PT Pyridam Farma Tbk mengatakan, melalui perjanjian pengambil bagian saham Fullerton Health Indonesia Group oleh PIM ini,maka kedua belah pihak siap bersinergi untuk memajukan industri kesehatan Indonesia serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Rencana investasi ini bertujuan untuk memperluas strategi bisnis grup PYFA agar dapat melahirkan inisiatif dan melakukan kolaborasi lebih lanjut dengan Grup Fullerton Healthcare untuk menyediakan barang dan jasa terkait dengan kesehatan yang lebih baik dan dapat dijangkau di pasar Indonesia.

Alain Durand, Presiden direktur Fullerton Health Indonesia Group menambahkan, Fullerton Health Indonesia Group optimistis  melalui perjanjian pengambil bagian saham ini Fullerton Health Indonesia Group akan memberikan layanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan dukungan dari PYFA.

Fullerton Healthcare merupakan salah satu platform perawatan kesehatan terintegrasi untuk memberikan perawatan yang terjangkau dan dapat diakses untuk semua di Asia Pasifik. Fullerton Health Indonesia Group merupakan salah satu bagian dari Fullerton Healthcare yang telah berada di berbagai negara seperti Filipina, Singapura, Malaysia, Australia, New Zealand, China, dan Hong Kong.

PT E-Tirta Medical Centre (EMC), salah satu perusahaan penyedia jasa medical check-ups yang memiliki lebih dari puluhan klinik yang tersebar di Indonesia serta menyediakan jasa medical check-ups pada klien-kliennya di Indonesia. Sementara itu, PT Fullerton Health Indonesia (FHI), salah satu penyedia jasa administrasi pihak ketiga dan layanan care services terbesar di Indonesia untuk korporat, dan penyedia claims management sehubungan dengan layanan kesehatan.

PT Global Assistance and Healthcare (GAH) adalah  perusahaan penyedia jasa bantuan medis serta layanan kesehatan lainnya engan rekam jejak yang sudah terbukti, yang telah berdiri lebih dari 20 tahun dengan lebih dari 4.000 evakuasi dan lebih dari 30.000 bantuan lainnya sampai dengan saat ini. Untuk PT Global Asistensi Medika (GAM) dikenal sebagai perusahaan klinik yang menyediakan jasa praktik dokter umum atau praktik dokter spesialis.

Akhir tahun 2020, Pyridam Farma  bekerja sama dengan Tirta Medical Center untuk menyediakan Mobile PCR Lab yang sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang ditetapkan World Health Organization (WHO). Dalam mobile PCR Lab sudah disediakan berbagai alat perlengkapan pengetesan virus, seperti mesin PCR dan pendukungnya, PCR reagent test kit, bahan habis pakai serta APD. Dengan hadirnya mobile PCR Lab ini diharapkan dapat membantu memutus rantai penyebaran virus covid-19 dengan memfasilitasi pemeriksaan yang lebih fleksibel dan hasil yang cepat bagi masyarakat Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)