Qlue Gandeng Central Group Implementasi Kawasan Kota Pintar Pertama di Batam

Perusahaan penyedia ekosistem smart city di Indonesia, Qlue,  bersama Central Group, perusahaan properti berbasis di Batam mendukung sistem tata kelola perumahan pintar yang terintegrasi untuk menghubungkan penghuni dengan pengelola.

Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Qlue untuk menghadirkan sistem pengelolaan properti berbasis kecerdasan buatan (AI) yang cerdas dan terukur.

Presiden Qlue Maya Arvini mengatakan, implementasi pengelolaan kawasan hunian cerdas berbasis aplikasi ini memanfaatkan solusi Qlue Township Management. Melalui implementasi AI, Qlue menghadirkan konsep 3S yaitu Smart Cluster, Smart Community, and Smart Home. Konsep tersebut mendukung pengelolaan kawasan hunian cerdas yang memberikan kemudahan akses pelayanan serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para penghuninya.

Implementasi ini akan menjadikan kawasan hunian yang memberikan kemudahan dan menghadirkan nilai tambah karena mengedepankan pelayanan menggunakan aplikasi mobile. Penghuni dapat berkomunikasi dengan mudah ke pihak pengelola terkait jasa layanan, aduan, dan kebutuhan akan akses informasi untuk aktivitas komunitas yang sesuai minat penghuni. Pemanfaatan teknologi untuk kawasan hunian ini juga merupakan bagian dari visi Qlue dalam menghadirkan perubahan positif oleh para pelaku bisnis untuk menghadirkan nilai lebih bagi masyarakat.

“Kami senang bekerja sama dengan Central Group karena Qlue pun memiliki visi dan ambisi yang sama untuk mendorong terciptaya model smart living di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi di dalamnya,” jelas Maya.

Melalui kerja sama dengan Central Group, Qlue memperkuat posisinya di industri properti karena perusahaan menyediakan solusi pengelolaan properti terlengkap melalui Township Management yang sudah diimplementasikan di banyak perusahaan pengembang properti. Melalui penggunaan teknologi berbasis AI dan IoT (Internet of Things), akan membantu kehidupan bermasyarakat sehingga tercipta kawasan hunian cerdas baik di Batam maupun di kota-kota lain di Indonesia.

Kolaborasi ini diumumkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman yang dihadiri oleh manajemen kedua pihak. Konsep 3S (Smart Cluster, Smart Community, and Smart Home) akan menjadi poin utama dalam kerjasama ini dalam memberikan nilai tambah kepada seluruh penghuni.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)