Qnet dan Kolaborasi Indonesia Percepat Terciptanya Herd Immunity di Jakarta

Qnet dan Kolaborasi Indonesia bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan vaksinasi untuk warga yang bertempat tinggal di Kelurahan Grogol Utara Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan selama 2 hari, 28 - 29 Agustus 2021. Pemilihan daerah di Jakarta untuk dijadikan sentra pelaksanaan vaksin karena Jakarta masih menjadi perhatian dan patokan dalam program percepatan herd immunity di Indonesia. Pelaksanaan program vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat umum yang memilik KTP atau berdomisili di Kelurahan Grogol Utara.

"Ketika Qnet dan Kolaborasi Indonesia, datang ke kantor kelurahan untuk memaparkan agenda vaksinasi untuk warga Grogol Utara, saya optimis bahwa program ini akan sukses. Dan terbukti, selama dua hari, warga antusias datang ke sentra vaksin yang berlokasi di SD 09 Grogol Utara. Kami mengucapkan terima kasih dan semoga vaksinasi mempercepat terciptanya herd immunity di kelurahan Grogol Utara tercapai," tegas Sariman S.Sos.M.Si., Lurah Grogol Utara Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Sementara itu Ganang Rindarko, General Manager Qnet Indonesia menyampaikan bahwa pihak swasta atau perusahaan, sangat penting keberadaannya dalam program herd immunity di Indonesia. QNET adalah perusahaan penjualan langsung yang peduli dalam kegiatan-kegiatan bertema sosial dan kesehatan. Program ini lebih sukses apabila bekerja sama dengan aparat pemerintah daerah, instansi kesehatan, TNI, Polri dan tentu saja dengan yayasan atau NGO.

“Kolaborasi ini sejalan dengan semangat RYTHM dari Qnet dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia melalui vaksinasi. Filosofi Qnet tentang RHYTHM (Raise Yourself To Help Mankind) adalah kekuatan pendorong Qnet yang berfokus pada pemberdayaan orang dan komunitas sehingga mereka memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan.

Dalam kesempatan yang sama Wa Ode Nurhayati dari Kolaborasi Indonesia menyatakan warga setempat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilakukan selama dua hari dengan jenis vaksin Sinovac dosis dua dan Astra Zenneca dosis satu. Dari sekitar 2.045 pendaftar, yang berhasil lolos pemeriksaan untuk divaksin adalah 1.480 warga, dan ini melebihi target karena sebelumnya QNET dan Kolaborasi Indonesia menargetkan 1.000 vaksin.

“Antusiasme warga melakukan vaksinasi ini menunjukkan bahwa masyarakat ingin pandemi Covid-19 segera berlalu dan kembali dapat hidup normal seperti sebelum adanya Covid 19. Pihak penyelenggara Kolaborasi Indonesia yang mengatur teknis pelaksanaan vaksinasi. Selain itu, peserta vaksin juga akan mengikuti doorprize di mana jika beruntung akan mendapatkan hadiah myang disediakan oleh Qnet dan Kolaborasi Indonesia,” tambah Wa Ode.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan 5M, dan penyelenggara lainnya Puskesmas Grogol Utara, Kelurahan, Satgas Covid-19 Kelurahan Grogol Utara, Karang Taruna, Kamtibnas dan FKDM (forum kewaspadaan dini masyarakat). Masing-masing kelompok ini bertugas di bagian pendaftaran, input data, penyerahan sertfikat, kebersihan dan lainnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)