Qoala Raih Pendanaan Seri A Senilai US$13,5 Juta

Qoala, startup yang bergerak di bidang teknologi asuransi, meraih pendanaan Seri A sebesar US$13,5 juta atau setara dengan Rp209 Miliar.

Pendanaan ini dipimpin oleh Centauri Fun – perusahaan joint venture dari Kookmin Bank asal Korea Selatan dan Telkom Indonesia. Adapun investor baru dalam putaran pendanaan ini adalah Sequoia India, Flourish Ventures, Kookmin Bank Investments, Mirae Asset Venture Investment dan Mirae Asset Sekuritas.

Harshet Lunani, Founder dan CEO Qoala, mengatakan ada 2 jenis model bisnis yang dilakukannya, yakni bekerja dengan mitra platform skala besar untuk mendorong kesadaran asuransi di tengah masyarakat, dan menyediakan solusi digital melalui kerjasama dengan pialang asuransi untuk memasarkan produk asuransi tradisional secara offline.

“Saat ini, kami telah memproses lebih dari 2 juta polis per bulan, melonjak dari 7.000 polis per bulan pada bulan Maret 2019. Angka ini kami dapat sejak 1 tahun aktif di pasar,” kata dia. Qoala juga telah mencakup lima industri inti, yaitu pariwisata, fintech, ritel, logistik, dan kesehatan karyawan. 

Suntikan dana ini rencananya akan digunakan untuk berinvestasi di bidang teknologi, SDM dan brand. Selain itu, platform juga berencana untuk menambah karyawannya menjadi 300 orang di tahun depan. Hal ini dilakukan untuk lebih menggenjot inovasi perusahaan dan mengikuti perkembangan bisnis yang kian cepat di industri digital.

Di sisi lain, Kenneth Li, Managing Partner, Centauri Fund menyebutkan, pihaknya yakin dengan inovasi yang ditawarkan Qoala di industri asuransi Indonesia. "Melihat pertumbuhan kelas menengah yang cukup pesat kebutuhan asuransi dan perencanaan keuangan pun akan meningkat, sehingga kami yakin melalui inovasi yang mumpuni sektor asuransi di Indonesia dapat berkembang pesat," jelasnya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)