QR Code Ovo Diperluas Hingga ke UKM Bandung

Ovo melansir Ovo QR code dan dapat diakses melalui aplikasi Ovo dan Grab. Targetnya, mendorong UKM go digital dengan menggunakan teknologi dan menerima pembayaran non-tunai sehingga dapat memajukan usaha mereka.

UKM Bandung yang dikenal sebagai kota yang kaya akan kuliner dan wisata menjadi salah satu bagian dari pengembangan teknologi ini. Potensi UKM yang besar di kota ini mampu menciptakan produk-produk berkualitas dan bernilai tinggi.

“Dengan memperluas QR code Ovo hingga ke Bandung, kami ingin membuat teknologi pembayaran yang terjangkau tersedia bagi usaha kecil seperti pujasera, pasar, warung dan kios, yang menjadi pusat keramaian transaksi antara penjual dan pembeli,” ujar Direktur Ovo, Johnny Widodo. Dengan teknologi ini, Ovo ingin membantu UKM untuk menumbuhkan bisnis secara lebih cepat sehingga mereka dapat berkontribusi secara nyata terhadap ekonomi kota Bandung.

Dengan perluasan jangkauan QR code, Ovo membuat teknologi pembayaran yang terjangkau tersedia di seluruh kota-kota Indonesia, seperti Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo dan Bandung. Upaya ini dilakukan guna memastikan lebih banyak pemilik usaha kecil yang dapat memanfaatkan teknologi non-tunai untuk pertama kalinya, serta menumbuhkan bisnis mereka secara lebih cepat dengan memanfaatkan basis pelanggan Ovo dan Grab.

Johnny enambahkan, belum ada yang dapat membawa UKM seperti warung kelontong ke dalam pembayaran non-tunai dalam skala yang besar. Tersedianya QR code di UKM menjadikan Ovo sebagai main wallet yang dapat digunakan oleh siapa pun, di mana pun dan kapan pun. “Pengguna sekarang dapat menggunakan dompet digital Ovo di seluruh Indonesia, dari restoran hingga minimarket, untuk transportasi, belanja di toko, warung hingga gerai tradisional dan e-commerce, hingga pembelian pulsa telepon atau listrik, serta pembayaran billing kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari strategi untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi non-tunai, Ovo telah bermitra dengan beberapa perusahaan di Indonesia: Alfamart, Bank Mandiri, Grab, Kudo dan Moka. Saat ini, Ovo telah tersedia di 212 kota dan dalam waktu dekat akan tersedia pada 350.000 gerai.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)