Qualcomm Percepat Segmen Jam Tangan Anak Terkoneksi 4G

Sumber: usatoday.com

Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan platform pertamanya pada jam tangan anak-anak dengan konektivitas 4G pada Mobile World Congress Shanghai, hari ini (27/6/2018).

Qualcomm Snapdragon Wear 2500 Platform dirancang untuk memberikan fondasi yang kuat dengan daya tahan baterai yang lebih lama, pusat sensor yang terintegrasi dengan algoritma yang telah dioptimasi, pelacakan lokasi dengan daya rendah, modem 4G LTE generasi kelima dari Qualcomm, dan versi Android yang disesuaikan untuk anak-anak.

Snapdragon Wear 2500 Platform membantu anak-anak untuk tetap terhubung dengan keluarga, belajar dan berkembang dengan akses ke konten multimedia yang luas, bersenang-senang dan bermain bersama teman-teman, serta tetap bugar dan aktif sepanjang hari. Di sisi lain, platform tersebut juga dapat memberikan kepada para orangtua.

“Jika Anda melihat segmen jam tangan dan pelacak dengan desain yang ditargetken untuk anak-anak, pertumbuhan perangkat tersebut sangat menarik, di mana konsumen melihat adanya sebaran permintaan global,” kata Anthony Murray, Senior Vice President and General Manager, Voice & Music and Wearables, Qualcomm Technologies International, Ltd.

Dengan adanya Snapdragon Wear 2500 Platform, Quallcomm mendukung performa dan fitur-fitur baru yang dapat digunakan pelanggan untuk jam tangan anak-anak yang terkoneksi dengan 4G.

Snapdragon Wear 2500 dirancang dengan daya rendah dan masa pakai baterai yang mampu bertahan 14% lebih lama, baik dalam keadaan aktif maupun mode stand-by, dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Masa pakai baterai yang lama ini didukung melalui beberapa fitur baru seperti, Wearable PMIC, RF Front End , engine location, arsitektur streaming luetooth dan optimisasi perangkat lunak pada prosesor dan modem.

Wearable PMIC yang baru juga dirancang untuk mengurangi Rock Bottom Sleep Current hingga 14% dan memiliki ukuran 38% lebih kecil, serta hadir dalam bentuk yang lebih ringkas yang mengintegrasikan manajemen daya, pengisi daya, pengukur bahan bakar, dan fungsi penggerak haptics (teknologi interaksi melalui sentuhan). Selain itu, Gallium Arsenide berbasis RF PA dirancang untuk mengkonsumsi daya puncak 20% lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya.

Snapdragon Wear 2500 Platform didasarkan pada modem multi-mode 4G LTE generasi kelima milik Qualcomm Technologies yang bersertifikat dan diakui secara global. Dengan menggunakan sistem satelit navigasi global terbaru dan sensor fusion, platform ini mendukung pelacakan lokasi yang lebih akurat dan dirancang untuk menerapkan contoh kasus geofencing yang lebih andal, mengingat begitu pentingnya kebutuhan orang tua akan pelacakan yang akurat pada lokasi anaknya.

Selain itu, perangkat keras pada Snapdragon Wear 2500 Platform disertai dengan versi Android yang dioptimalkan untuk jam tangan anak. Berbasis Android O, versi ini cocok dengan memori penyimpanan 512MB, dirancang untuk mengkonsumsi daya rendah dengan mematikan kemampuan yang tidak diperlukan, modem dengan ukuran yang tepat untuk contoh kasus wearable, mengintegrasikan pusat sensor untuk penginderaan yang akurat dan berdaya rendah, serta menambahkan fitur-fitur khusus untuk jam tangan anak.

Berbasis prosesor quad-core A7 dan mesin grafis sekelas Adreno, Snapdragon Wear 2500 Platform dirancang untuk membawa pesan dan pengalaman belajar yang kaya untuk anak- anak. Platform ini mendukung kamera beresolusi 5MP agar orang tua dapat terhubung dengan anak melalui panggilan video, atau koten berbasis video edukasi yang dapat dinikmati anak-anak. Platform ini menggunakan Qualcomm® Voice Activation dan mendukung asisten suara berbasis kecerdasan buatan, sehingga memungkinkan untuk berbicara secara alami dan mengakses konten-konten edukasi di internet.

Platform ini hadir dengan algoritma sensor yang telah disesuaikan dan dirancang untuk menyediakan pengalaman penginderaan cerdas yang sangat akurat. Sensor ini dapat membantu anak-anak untuk tetap aktif dan bugar, sembari para orangtua dapat memonitor kesehatan anak mereka. Selain itu, platform ini juga mendukung aplikasi gim dan hiburan berbasis gerakan sehingga anak-anak dapat terus menikmati pengalaman bersama jam tangan mereka.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!