Quipper Kembangkan Video Bimbingan Belajar Dua Arah

Menyadari banyaknya permintaan dari masyarakat dan kebutuhan pendidikan teknologi, terutama untuk siswa tingkat SMA dalam menghadapi Ujian Nasional dan SBMPTN, Quipper meluncurkan sebuah layanan terbaru di dalam Quipper Video bernama Masterclass. Layanan ini bisa diikuti oleh siswa yang terdaftar sebagai pengguna di Quipper Video.

Takuya Homma, Founding Member Quipper dan Country Manager Quipper Indonesia, mengatakan,  Quipper Video Masterclass diharapkan dapat menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan siswa akan bimbingan belajar dengan dukungan, baik akademik maupun non-akademik. “Karena sebelumnya video belajar kami hanya satu arah, dengan fitur baru ini bisa dua arah, siswa bisa tanya jawab dengan tutornya,” jelas Takuya.

Di layanan Quipper Video Masterclass terdapat dua fitur utama, yaitu layanan Tanya Tutor dan Bimbingan Online. Dengan layanan Tanya Tutor, siswa dapat bertanya langsung dengan tutor yang membimbing siswa selama proses belajar dengan fitur live chat yang ada di dalamnya. Mulai dari diskusi materi pelajaran, tanya soal, hingga diskusi mengenai kiat-kiat untuk lolos Ujian Nasional dan SBMPTN.

Selanjutnya, Quipper Video Master Class juga memiliki fitur Bimbingan Online, yaitu layanan di mana siswa akan diberikan pembimbing pribadi yang akan membantu siswa dalam menyusun rencana belajarnya sesuai dengan kebutuhannya. Melalui layanan ini, setiap siswa akan dibimbing untuk membuat rencana belajar yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan dan minatnya. Sebelum diberikan rencana belajar, siswa juga akan terlebih dahulu diajak berdiskusi oleh pembimbing untuk memetakan jurusan dan universitas apa yang paling sesuai dengan minat dan bakat siswa.

Quipper juga memastikan bahwa pengajar-pengajar pembimbing yang terdaftar di Masterclass, merupakan orang-orang yang berpengalaman di bidangnya serta memiliki kualitas yang baik sehingga dapat membimbing siswa selama proses belajar secara optimal.

Dengan penambahan fiitur baru ini, maka anggota Quipper diberikan pilihan untuk meng-upgrade akunnya, dan harga berlanggannya juga berbeda dengan video belajar sebelumnya yakni  Rp380 ribu per bulan. Tri Nuraini, Public Relations & Marketing Manager Quipper Indonesia, mengatakan, kenaikan tarif tersebut karena mengikuti layanan yang meningkat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)