Quipper Kunjungi Lebih dari 5.000 Sekolah di Indonesia

Banyak permasalahan di bidang pendidikan yang saat ini mencoba diakselerasi penyelesaiannya dengan teknologi. Mulai permasalahan yang ada di sekolah (keterbatasan kelas, sumber daya ajar), di pendidik (kompetensi, persebaran), hingga yang ada pada siswa (meningkatkan ketertarikan belajar, memastikan kompetensi lulusan).

Quipper ]l sebagai salah satu start-up dibidang pendidikan atau edutech diketahui merupakan salah satu yang lumayan cukup agresif dalam mengambil ceruk pasar.  Platform mereka telah digunakan oleh lebih dari 2,5 juta siswa dan 200 ribu guru yang tersebar di Indonesia. Secara agresif start-up asal Inggris tersebut  telah mengunjungi lebih dari 5.000 sekolah yang terdapat di Indonesia dan menggandeng aktris Maudy ayunda sebagai brand ambassador.  “Saat ini kami memiliki 11 cabang di Indonesia,” ujar Tri Nuraini - PR & Marketing Manager Quipper Indonesia.

Mengusung misi sebagai distributor of wisdom, Quipper merupakan salah satu aplikasi belajar online Android yang berbayar.  Didesain khusus sebagai alternatif pembelajaran, Quipper dalam hal ini menawarkan cara belajar baru yang inovatif dan menyenangkan seperti solusi  Quipper Video yang memungkinkan peserta didik bisa belajar secara mandiri melalui konten-konten video yang dikemas secara interaktif dan menarik. "Quipper Video memiliki sistem gamifikasi yang membuat siswa tidak bosan dalam belajar," jelas Nuraini.

Pada saat menggunakan Quipper Video, siswa biasanya melihat video pembeleajaran yang diberikan oleh tutor. Pada saat menyelesaikan satu video, siswa akan diberikan beberapa soal. Dari setiap jawaban yang benar, siswa akan mendapatkan koin. Nantinya, koin tersebut dapat diakumulasi dan dapat digunakan untuk membeli tema atau latar belakang (background) dengan gambar menarik dan atraktif. Tujuannya, memberikan efek visual yang baru dan menghindari kebosanan pada siswa ketika belajar.

Lebih jauh Nuraini menjelaskanbahwa Quipper meyakini masalah kesenjangan pendidikan yang terjadi di dunia dapat diatasi dengan pemanfaatan teknologi yang tepat. Selain di Indonesia Quipper juga beroperasi di Jepang, Filipina, Meksiko, Vietnam.

 

 

Editor : Eva Martha Rahayu

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)