Rahasia Produk Taiwan Bisa Mendunia

Siapa yang tidak kenal dengan brand seperti Asus, HTC, Acer, BenQ, Adata serta Edimax. Saat ini brand berbasis teknologi asal Taiwan memang sedang menjadi primadona di Indonesia. Selain karena kualitasnya yang bersaing, harga yang terjangkau menjadikan brand-brand ini menjadi pilihan bagi masyarakat.

taiex

Majunya industri  teknologi itu tidak lepas dari dukungan Taiwan Trade Development Council (TAITRA). Selama enam tahun terakhir, TAITRA secara aktif melakukan promosi serta sertifikasi terhadap brand asal Taiwan yang memiliki kualitas baik serta layak untuk dipasarkan di pasar internasional. Sertifikasi dari TAITRA yakni Taiwan Excelence juga turut didukung oleh Pemerintah Taiwan,

Di Indonesia sendiri, produk berbasis teknologi asal Taiwan tercatat mengalami kenaikan yang signifikan. Pada kuartal keempat tahun 2015, penjualan produk smartphone asal Taiwan meningkat sebanyak 14,4% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Kenaikan ini tentunya menjadi hal yang menarik bagi produsen smartphone serta perusahaan berbasis teknologi lainnya untuk melakukan penetrasi ke Indonesia. Akibatnya, konsumen dihadapkan pada begitu banyak pilihan merek dan produk yang ada. Oleh sebab itu, Taiwan Excelence bermaksud untuk menyediakan solusi bagi kedua belah pihak, yakni produk yang bersaing di pasaran serta hak konsumen untuk memilih.

Danny Liao, Direktur dari TAITRA, menyatakan, dengan adanya Taiwan Excelence, pihaknya berharap dapat meningkatkan kepercayaan pada konsumennya. Mereka menargetkan Taiwan Excellence dapat menjadi label of trust, yakni simbol dari inovasi unggulan dari konsumen yang dibutuhkan.

“Saya berbicara mengenai preferensi brand, antara lain kualitas serta inovasi untuk Taiwan Excellence. Kami memahami bahwa ada keaneka ragaman dan kompetensi di pasaran serta solusi untuk memilih. Dengan memacu produk asal Taiwan untuk terus bersaing, kami menanamkan karakter yang akan berpusat pada kualitas, inovasi, serta kreatifitas dari produk pemenang sehingga menjadi nilai tambah bagi mereka,” tambah Danny.

Saat ini, sebanyak 53 produk sudah diberikan sertifikasi serta penghargaan oleh Taiwan Excellence. Penghargaan ini juga sudah diakui lebih dari 100 negara karena telah terbukti secara riset, desain, kualitas, serta manufakturnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)