Marketing Trends

Ralali.com dan Bulog Gelar Berburu Diskon Sembako Nusantara di Hari Kemerdekaan

Kegiatan boleh saja terhambat karena pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi semangat menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Semangat 45 memaknai dan merayakan kemerdekaan akan tetap berkobar.

Kasus positif Corona yang masih terus bertambah di setiap harinya berdampak menimbulkan keresahan masyarakat akan bahaya virus Covid-19. Menjadikan pilihan untuk tetap #DiRumahAja adalah opsi terbaik saat ini. Bekerja dari rumah, bersekolah dari rumah, hingga berbelanja pun dilakukan tanpa keluar rumah.

Untuk merayakan 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Ralali.com memberikan penawaran menarik berburu diskon Sembako Nusantara mulai 16 – 31 Agustus 2021 mendatang. Bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik atau biasa dikenal dengan Bulog, perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan, Ralali.com bersinergi mewujudkan visi Bulog untuk memberikan sembako terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Bulog berkomitmen melaksanakan penugasan dari pemerintah untuk mewujudkan kedaulatan pangan dengan memberikan sembako terbaik kepada masyarakat. Ralali.com siap menjadi mediumnya,” jelas Joseph Aditya, CEO Ralali.com. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Ralali.com untuk tetap berpartisipasi dalam membantu pemerintah memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Serangkaian langkah strategis juga tengah dirancang oleh Ralali.com untuk memperluas jangkauannya dalam melayani masyarakat Indonesia, terutama para pelaku usaha. Ini sejalan dengan fokus utamanya yaitu menghubungkan dan memberikan solusi bagi para pebisnis melalui teknologi digital Indonesia.

Selaras dengan misi tersebut, Bulog juga telah menyiapkan strategi untuk dapat menggandeng lebih banyak UMKM guna mewujudkan kebutuhan stok pangan yang ideal. Selain itu, tentunya juga bertujuan untuk membantu para pelaku usaha untuk mendapatkan harga dan bahan terbaik bila berbelanja di Ralali.com.

Di parade perayaan Kemerdekaan RI ini, Ralali.com berupaya memberikan kenyamanan berbelanja sembako mulai dari harga Rp 13.000 untuk SKU pilihan dari Bulog seperti minyak, gula, dan lainnya. Selain itu, bagi masyarakat yang ingin berbelanja produk di luar sembako Bulog juga dapat menggunakan voucher “Merdeka15K” untuk potongan biaya ongkos kirim selama periode berlangsung.

Joseph menambahkan, sejatinya tren marketplace di Indonesia saat ini adalah e-commerce B2C (Business-to-Consumer) dan C2C (Consumer-to-Consumer), tetapi Ralali.com justru memilih bisnis model yang berbeda di Indonesia yakni B2B (Business to Business). Cara itu digunakan perusahaan yang dipimpinnya agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan.

Meski usianya masih terbilang muda, Ralali.com menjadi marketplace B2B terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance Repair and Operation). HoReCa (Hotel Restaurant & Café), dan lainnya. Konsep B2B merupakan konsep penawaran produk yang melibatkan bisnis satu dengan lainnya atau transaksi antar perusahaan dengan sistem Maintenance, Repair dan Operation.

E-commerce yang didirikan sejak tahun 2013 ini memang sengaja menggunakan metode Wholesale Marketplace sebagai sistem bisnisnya. Dengan membuat website yang fokus kepada supplier barang-barang industrial. Kini Ralali.com telah memilki lebih dari 1,3 juta user register, lebih dari 20.000 vendor, 360 ribu produk dan lebih dari 6 juta visitor setiap bulannya dari seluruh Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved