Ralali.com Gandeng DBS Edukasi Pebisnis di Era Digital

Kehadiran internet mampu mengubah strategi pebisnis dalam memasarkan produknya. Digitalisasi ini memberikan segala cara dan peluang untuk bisa mengembangkan bisnis yang dijalankan. 

Keberadaan B2B marketplace seperti Ralali mampu membantu terjadinya transaksi bisnis secara online. Marketplace ini menjadi kanal pemasaran bagi produsen dan manufaktur beralih dari konvensional ke digital. Adanya transasi ini, Ralali bekerja sama dengan DBS Bank menggelar seminar bertajuk “How to Improve Financial Skill in Digital Era.” Seminar ini membahas pengelolaan keuangan agar bisnis berjalan dengan baik. 

Peserta seminar mendapatkan wawasan baru mengenai perkembangan model bisnis online di Indonesia untuk pasar B2B yang masih sedikit di Indonesia. Pemapara bisnis B2B diberikan oleh Pradita Herdiansyah, Senior Product Manager Ralali.com. “Banyak informasi yang kita dapatkan hanya melalui internet. Dari situ kita akan mendapatkan keuntungan jika tergabung dalam platform online sebagai pebisnis,” ungkap Pradita.

Selain itu, peserta memperoleh strategi membangun bisnis dan mengatur sekaligus melindungi arus kas di era digital yang diberikan oleh Sandy Kusoema, VP Global Transaction Services DBS Bank. Sandy menegaskan bahwa para pebisnis harus dapat mengambil langkah yang tepat dalam pengelolaan kas perusahaan. “Pelaku bisnis juga harus bisa memilih partner yang tepat dalam memberikan tambahan modal,” tambahnya. 

Seminar yang diinisiatif oleh Ralali dan DBS Bank ini diharapkan memberikan wawasan dan pengalaman baru bagi para pelaku bisnis. Kedepannya Ralali.com terus menggandeng partner-partner terpercaya seperti DBS Bank untuk mengedukasi dan meningkatkan kapabilitas pebisnis di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)