Ramadhan Jazz Festival ke-9 Akan Digelar Bulan Ini

Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) kembali menggelar Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2019. Acara hasil kerjasama dengan WartaJazz ini merupakan kegiatan yang ke-9 kalinya yang ditujukan untuk memeriahkan bulan Ramadhan. RJF 2019 rencananya akan digelar pada 17-18 Mei 2019 di Pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng yang akan dimulai setelah pelaksanaan shalat tarawih.

Fahmi Dirgantara Ishadi, Project Officer Ramadhan Jazz Festival 2019 menyatakan, RJF memiliki keunikan tersendiri dari acara musik lainnya. Agenda besar dari acara ini adalah untuk melakukan dakwah atau syiar agama dengan cara yang lebih mudah diterima terutama oleh anak-anak muda. “Kami tidak hanya membuat konser, tetapi mengajak masyarakat untuk melakukan donasi. Tahun ini seluruh hasil donasi akan disalurkan kepada teman-teman difabel yang membutuhkan alat bantu,” kata dia.

Biaya masuk acara ini rencananya akan dialokasikan sebagai donasi Social Activity yang akan bekerjasama dengan platform Kitabisa.com. “kami memanfaatkan momen Ramadhan ini sebagai bentuk upaya untuk mendapatkan pahala dan keberkahan sebanyak-banyaknya dengan cara mewujudkan kegiatan sosial ini,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Agus Setiawan Basuni, Artistic Director dan penggagas Ramadhan Jazz Festival mengungkapkan, acara ini dapat menjadi sarana dakwah kekinian yang akan terus relevan dikalangan anak muda atau millenials. “Kekuatan RJF adalah pada pesan dakwah yang disampaikan dalam gaya dan cara yang tak biasa,” kata Agus. Beberapa nama yang dipastikan akan tampil dalam Ramadhan Jazz Festival 2019 antara lain Andre Hehannusa, Maliq and The Essentials, Glenn Fredly, dan special guest international performer.

Sebelumnya, pada RJF tahun 2018 lalu, donasi yang terkumpul adalah sebanyak 75 kantung darah yang disalurkan kepada PMI, dan donasi uang yang mencapai Rp165 juta. Dimana 70% dari total donasi digunakan untuk mengisi fasilitas tempat tinggal dan kesehatan pasien kanker di yayasan Cancer Information and Support Center (CISC). Sementara, 30% sisanya disumbangkan kepada untuk bencana alam Banten, Palu, dan Donggala. Fahmi menargetkan, RJF akan dapat mendatangkan lebih banyak partisipan, pengunjung, dan tokoh-tokoh nasional.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)