Ramaikan Pasar 5G, Vivo V12 Hadir di Indonesia

Vivo V21 5G di Indonesia hadir di pasar Indonesia mulai Senin (24/05/2021). Ada dua varian warna, yakni Sunset Dazzle yang memiliki ketebalan bodi 7,39mm dan berat 177gram, serta Dusk Blue yang memiliki ketebalan bodi 7,29 mm dan berat 176 gram. Dengan ketebalan itu, ponsel ini diklaim menjadi smartphone 5G tertipis di Indonesia saat ini.

Dengan teknologi 5G ready untuk konsumen yang menginginkan smartphone 5G, ponsel ini mendukung jaringan 5G dengan menyematkan Dual Mode 5G untuk koneksi yang lebih cepat dan stabil. Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia memastikan, smartphone tersebut mendukung seluruh pita (band) frekuensi 5G yang akan digunakan di Indonesia seperti band n1, n3, n7, n7, 28, n40, n41, dan n78m.

"Inovasi yang dihadirkan kali ini adalah teknologi 5G. Jadi ketika nanti jaringan 5G sudah tersedia secara komersial di Indonesia, perangkat 5G Vivo akan mendapatkan pembaruan (update) secara otomatis untuk membuka fitur koneksi 5G," ujarnya dalam peluncuran secara virtual.

Lebih lanjut ia menjelaskan, smartphone ini memiliki teknologi Dual OIS Night Camera, di mana kedua kamera baik kamera depan maupun kamera belakang, ditenagai dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang akan menangkap foto dan video dengan hasil stabil dan jernih.

Kedua kamera juga memiliki kemampun Ultra Stable Video yang menggabungkan teknologi OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization) sehingga hasil video lebih stabil karena berfokus pada objek.

Dari sisi desain, Vivo V21 5G mengusung Ultra Slim Matte Glass Design hasil perpaduan dari sentuhan AG Matte Design, Dual Tone Step, dan Flat Frame Design. Vivo menggunakan desain Dual Tone Step untuk membuat kamera menyatu dengan bodi guna menjaga keamanan lebih pada lensa kamera.

"Pada sentuhan luar digunakan AG Glass Mate untuk mengurangi bekas jari di bodi belakang sehingga dapat mempertahankan kesan mewah pada smartphone. Sementara Flat Frame Design bertujuan agar ponsel nyaman digenggam atau disisipkan ke dalam saku pakaian," terang Ricky.

Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi 8GB + 3GB Extended RAM, yang mampu menambah RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB. Selain itu, vivo V21 5G menyematkan kapasitas memori internal 128GB ROM yang dapat digunakan pengguna menyimpan berbagai file dokumen, musik ataupun foto.

Dalam kesempatan yang sama, Vivo Indonesia juga memperkenalkan Vivo Wireless Sport Lite, sebuah earphone nirkabel yang memiliki fitur-fitur terbaik untuk mendukung kegiatan para pengguna di masa kini mulai dari belajar, bekerja, hingga berolahraga.

Di Indonesia, ponsel ini dipasarkan dengan harga Rp 5.799.000 dan vivo Wireless Sport Lite dengan harga Rp 399.000 sejak 24 Mei 2021 hingga 29 Mei 202. Vivo membuka program pre-order melalui kanal online dan offline. "Pada kanal online di Vivo Official Online Store secara eksklusif di Tokopedia dengan keuntungan Wireless Sport Lite dan voucher belanja Rp 200.000. Sedangkan di kanal offline, konsumen bisa mendapatkan eksklusif pada Vivo official store dan retail partner Vivo,” tutur Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)