Ramayana Perkuat Distribusi di Bisnis E-commerce

Ketatnya persaingan bisnis ritel membuat Ramayana Deptstore harus ekspansif dan inovatif agar tetap eksis. Selain menambah dan merenovasi outet, PT Ramayana Lestari Sentosa juga terus mengembangkan bisnis e-commerce.

Sebenarnya, sudah sejak tahun 2016 Ramayana menjajaki penjualan secara online dengan menggandeng Tokopedia dan stahun berikut menggandeng Lazada. Targetnya untuk memperluas jaringan distribusi baru dan juga meningkatkan penjualan, khususnya untuk membidik segmen milenial.

Pengembangan bisnis ecommerce tidak terhenti sampai disitu. Setelah Tokopedia dan Lazada, kini Ramayana menggandeng Shopee. Dengan mengusung hashtag #RamayanadiShopee, saat ini Ramayana membuka official shop-nya di Shopee.

Menurut, Jane Melinda Tumewu, Wakil Presdir PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk, Shopee merupakan e-commerce yang mengalami perkembangan signifikan sejak awal hadir di Indonesia sehingga Ramayana pun yakin untuk bekerja sama.

“Kami melihat Shopee sebagai salah satu peluang untuk meningkatkan penjualan. Shopee juga merupakan e-commerce di Indonesia yang berkembang pesat dan mampu bersaing dengan e- commerce lain di  Tanah Air," tutur Jane.

Kerja sama dengan Shopee ini bertujuan agar produk Ramayana bisa didapatkan tidak hanya secara offline, tapi juga online. Dengan begitu, masyarakat luas semakin mudah mendapatkan koleksi fashion Ramayana yang keren, berkualitas, dan terjangkau.

Salah satu produk yang akan menjadi andalan di Shoppe adalah koleksi Nagita Slavina x Chapter9. Koleksi Nagita Slavina x Chapter9 dijual mulai Rp 289.000,00. Koleksi modest wear yang merupakan hasil kolaborasi Ramayana dengan Nagita Slavina sebagai brand ambassador ini dijual eksklusif hanya di Shopee hingga 15 Mei 2018.

Koleksi fashion lainnya, Ramayana Official Shop menyediakan koleksi blus, celana, dress, t-shirt, jaket, sandal, sepatu, serta tas untuk pria dan wanita. Untuk menyambut momen Ramadan sekaligus menambah pengalaman menyenangkan saat berbelanja di Ramayana Official Shop di Shopee, Ramayana tidak hanya memberikan promo potongan harga.

Chris Feng, CEO Shopee, menambahkan, busana adalah salah satu kategori unggulan sejak pertama kali platform-nya diluncurkan. Kehadiran Ramayana di platform Shopee bisa menambah pilihan fesyen pengguna Shopee. Apalagi menyambut Ramadan, tren belanja online untuk fesyen meningkat dibandingkan biasanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)