Rania Skin Care Tawarkan Konsep Syariah

Generasi kedua Grup Citra ini menawarkan konsep bisnis yang berbeda. Rifqiannor memilih membesut klinik kecantikan, sesuai dengan latar belakang keilmuannya di Kedokteran. Nama kliniknya, Rania Skin Care yang terletak di Q Mall.

Uniknya, pria usia 26 tahun itu mengusung konsep syariah di bisnis yang tidak terafiliasi dengan Grup Citra yang didirikan ayahnya, H. Norhin, sekaligus pemilik Q Mall. Seluruh karyawatinya menggunakan hijab.

“Seluruh proses bisnis juga tidak lepas dari nilai keadilan dan kesejahteraan bersama sesuai syariah Islam. Contohnya, skema bagi hasil untuk karyawan. Klinik kecantikan yang menerapkan konsep syariah juga belum banyak,” katanya.

rifqiannor

Menurut dia, bisnis kesehatan dan kecantikan kulit sangat menguntungkan seiring meningkatkan taraf perekonomian daerah Kalimantan Selatan. Perawatan kesehatan dan kecantikan kulit bahkan sudah menjadi gaya hidup masyarakat di perkotaan.

“Tak hanya untuk kaum hawa, laki-laki pun sudah pandai menjaga diri. Bisnis kesehatan sudah menggeliat sejak tahun 2000-an. Ini karena mudahnya arus informasi dan teknologi,” ujar dia.

Dia menjelaskan, para pelaku bisnis kesehatan juga gencar berpromosi dan dibarengi dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan. Sehingga, konsumen yang puas memberi rekomendasi kepada keluarga, sahabat, dan anggota komunitasnya untuk mencoba perawatan serupa.

Khusus di wilayah Banjarbaru, lanjut dia, tipikal masyarakatnya masih religius. Rania Skin Care menggunakan pendekatan yang disesuaikan dengan budaya setempat. Selain, tentu pengelolaan secara profesional, ditangani oleh dokter yang kompeten di bidang kecantikan dan estetika.

“Pelayanan yang diberikan bersifat care to patient, sangat menentukan kelanjutan bisnis kecantikan di Banjarbaru. Produk yang pakai perlu dijamin kehalalannya. Begitu juga sistem manajemen yang diterapkan agar tidak melanggar syariah,” kata dia.

Tipikal konsumennya pun beragam. Ada yang baru mulai coba-coba hingga sudah menjadi pelanggan setia Rania Skin Care. Solusinya, Rania Skin Care menawarkan konsultasi gratis seumur hidup. Mereka juga menawarkan banyak promosi untuk menarik minat pasien baru.

“Pelayanan dari staf yang ramah juga penting. Layanan juga terus disesuaikan dengan teknologi terbaru di bidang kesehatan dan kecantikan. Harga yang kami tawarkan juga kompetitit dan terjangkau semua kalangan,” ujar dia.

Saat ini, jumlah pasien yang mengunjungi Rania Skin Care mencapai 300-500 orang setiap bulan. Dengan semakin pesatnya geliat perekonomian di Kota Banjarbaru, Rifqiannor tidak menutup kemungkinan untuk ekspansi dengan membuka cabang baru di beberapa titik.

Syukron Ali

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)