Rans Entertainment Bagikan Oxygen Denim Gratis

Produk Oxygen Denim jadi sponsor club bola

Pandemi Covid-19 telah menyeret terpuruknya perekonomian di seluruh dunia. Untuk mempertahankan usaha di tengah pandemi sebesar ini jelas perjuangan yang berat sehingga perlu memiliki strategi bisnis yang tepat. Di Indonesia, pandemi Corona merontokkan pertumbuhan ekonomi di kuartal 1-2020 menjadi 2,97%, terendah sejak tahun 2001.

Menurut catatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), sampai April 2020 lalu, jumlah orang yang dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat wabah corona mencapai 7 juta orang. Sedangkan berdasarkan data darCNBC Indonesia, per Mei 2020, jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang gulung tikar mencapai 30.000 usaha.

Meski demikian, harapan dan usaha tetap dijaga. Dedi Alfian, Pendiri dari brand Oxygen Denim, akan membagikan produknya secara suka rela kepada masyarakat luas, pedagang kecil dan menengah untuk meraih asa di masa pandemi Covid-19.

“Dalam kondisi ini, tidak sedikit usaha kecil dan kecil menengah yang terpaksa merumahkan karyawannya hingga ada yang gulung tikar. Namun ada juga yang masih berusaha bertahan ditengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini. Kita tidak bisa tinggal diam melihat banyak pedagang kecil usahanya mati secara perlahan," jelasnya.

Di masa transisi atau New Normal, Dedi ingin berkontribusi membangkitkan ekonomi para pelaku UMKM dengan memberikan Oxygen Denim secara cuma-cuma atau gratis," papar Dedi di Jakarta (6/7/2020).

Puluhan Ribu produk brand Oxygen Denim yang akan dibagikan secara gratis agar para pelaku usaha kecil bisa berdagang tanpa modal, dengan harapan suatu saat nanti jika sudah sukses para pelaku UKMK akan terinspirasi melakukan hal serupa memberikan produk garmen gratis kepada pedagang pedagang yang baru mulai merambah. "Cara ini sebagai wujud kepedulian bersama dan sebagai ladang amal bagi para pelaku UMKM yang sama-sama merasakan kesulitan ditengah pandemi Covid-19," terang Dedi.

Menurut Dedi, Alfian Oxygen Denim adalah brand lokal, yang digandrungi kaum milenial jadi sangat mudah pemasarannya dan manjadi sponsor club Liga I seperti Semen Padang, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, PSM Makassar serta PSPS Riau. "Sangat mudah dalam pemasarannya karena brand Oxygen Denim sudah dikenal dan disukai kaum milenial," jelasnya.

Dedi akan menggandeng Rans Entertaiment sebagai perantaranya untuk membagi-bagikan ribuan brand Oxygen Denim berupa baju dan celana kepada masyarakat luas melalui media Youtube hanya dengan cuma-cuma/gratis. "Karena saat ini masih dalam masa New Normal dan untuk mencegah kerumunan massa dalam penyalurannya kami bekerja sama dengan Rans Entertainment sebagai mitra. Caranya, nonton kanal Youtubenya," ujar Dedi mengingatkan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)