Management Trends

Rapor Biru SiCepat Ekspres Sepanjang Tahun 2021

Rapor Biru SiCepat Ekspres Sepanjang Tahun 2021
Petugas SiCepat Ekspres sedang menyortir paket pelanggan (Foto: ist)

Menjelang akhir tahun, SiCepat Ekspres merangkum tahun 2021 dengan pencapaian positif. Kinerja ciamik ini tidak hanya terlihat dari kinerja pengiriman saja, melainkan dengan berbagai inovasi, kolaborasi, dan ekspansi bisnis yang dilakukan sepanjang tahun menantan di masa pandemi 2021.

Dari segi bisnis pengiriman, selama tahun 2021 SiCepat Ekspres telah mengirimkan lebih dari 2,8 juta paket per hari dan telah mencatatkan growth year on year hingga 93% dibandingkan tahun lalu.

Tidak hanya memanfaatkan teknologi secara maksimal, hal ini juga didukung peningkatan Sumber Daya Manusia dan infrastruktur dengan 70 ribu orang karyawan serta perluasan jangkauan dengan menghadirkan lebih dari 1.500 gerai, 149 Pick Up Drop Point (PUDO), 84 sortation, dan lebih dari 7.000 titik SiCepat Point yang tersebar di seluruh Indonesia.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyampaikan, capaian positif yang dicatatkan SiCepat Ekspres tahun ini tidak lepas dari peran maksimal dari masing-masing komponen perusahaan. “Kami terus fokus dalam menghasilkan inovasi produk layanan, dan juga menjalin kolaborasi dengan banyak pihak untuk terus memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ujarnya.

Perusahaan ekspedisi tersebut juga berkolaborasi strategis bersama partner di antaranya menambah kepemilikan saham DMMX menjadi 6,05% dan menghadirkan fitur Digital Cloud Ad bagi seller UMKM bersama DMMX. Kemudian, menggandeng PT Logitek Digital Nusantara (LDN) untuk memperluas jaringan dengan mendirikan FastPoint serta beraliansi dengan PT Finansial Intergrasi Teknologi (Pinjam Modal) sebagai platform peer-to-peer landing untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi UMKM melalui aplikasi SiCepat Ekspres. Dan pada bulan oktober 2021 bersama AC Venture dan DMMX, SiCepat mendukung bisnis kecantikan milik Luna Maya dengan brand Nama Beauty dengan memberikan suntikan dana sebesar US$ 5 juta.

Untuk kegiatan sosial, tahun 2021 SiCepat Ekspres telah menyalurkan dana lebih dari Rp 10 miliar dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Juga, berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan menggratiskan layanan antar obat telemedisin bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri ke seluruh Indonesia.

Sebagai komitmen dalam berkontribusi pada lingkungan hidup, SiCepat telah melakukan pembelian 10.000 unit motor listrik Volta yang akan digunakan sebagai unit kendaraan operasional dan akan beroperasi pada akhir tahun 2021.

Ke depan, SiCepat Ekspres terus mengembangkan potensi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi negeri dan berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian Indonesia melalui program-program yang berfokus pada peningkatan ekonomi berkelanjutan, kepedulian sosial, budaya, teknologi dan lingkungan hidup.

Kini, SiCepat Ekspres bertransformasi dengan membangun ekosistem berbasis digital untuk mendukung di berbagai sektor bisnis, mulai dari end-to-end logistic solution, digital F&B solution, industri kreatif, hingga electric vehicle. Dengan ekosistem dan integrasi digital yang dibangun, SiCepat Ekspres dapat membantu membuka peluang bisnis dan usaha bagi UMKM untuk lebih berkembang dan membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved