Trends zkumparan

Rayakan Ultah Ke-6, JD.ID Perkuat Kepercayaan dan Loyalitas Konsumen

Rayakan Ultah Ke-6, JD.ID Perkuat Kepercayaan dan Loyalitas Konsumen

Riset dari Neurosensum mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan penetrasi konsumen baru di digital hingga 72% sejak awal pandemi. Platform belanja online atau e-commerce juga masih mendominasi journey dari consumers shopping, yang menjadi indikasi sustainability dari e-commerce di dunia digital.

“Secara journey, online adalah sesuatu yang sustainable. Adanya penetrasi digital semenjak pandemi terjadi beriringan juga dengan perkembangan e-commerce. E-commerce ini menjadi backbone-nya konsumen selama pandemi dan menjadi solusi saat endemi sekarang,” ujar Oscar Simamora, Research Manager Neurosensum dalam media gathering virtual, Rabu (30/03/2022).

Lebih lanjut ia menyampaikan, pada momen Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas, peningkatan transaksi belanja online hingga 135% terjadi tidak hanya di kota-kota besar melainkan juga di pelosok luar Jawa dan Bali, diiringi dengan kenaikan pengguna atau konsumen baru sebesar 164%. Dalam memilih toko, konsumen mengutamakan toko dengan peringkat baik dan ulasan baik.

“Dari sini kita dapat menarik kesimpulan pentingnya membangun kepercayaan publik secara konsisten terhadap layanan yang diberikan perusahaan e-commerce,” imbuhnya.

Sebagai salah satu platform belanja online di Indonesia, JD.ID berusaha untuk secara berkelanjutan membawa inovasi bagi masyarakat dan membangun kapabilitas perusahaan yang bermuara pada upaya meningkatkan kepercayaan dan loyalitas publik.

Pada tahun 2021 lalu, JD. ID menjual 50% lebih banyak produk dibandingkan tahun 2020. Dalam pelaksanaan Harjoynas 10.10, 11.11, dan 12.12 tahun 2021, tiga kategori produk andalan JD.ID kembali menempati posisi teratas sebagai target utama pelanggan, antara lain produk elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan alat kesehatan.

Jenie Simon, Director of General Management JD.ID, mengatakan, pandemi dua tahun belakangan ini telah memberi dampak signifikan terhadap perekonomian termasuk e-commerce di Indonesia, dan menapak tilas enam tahun perjalanan JD.ID di Indonesia bukanlah hal yang singkat dan mudah.

“Kami selalu optimistis dalam menjalankan program-program kami, menjalin kerja sama dengan brand terpercaya, memberikan beragam promosi terbaik dengan tentunya mengutamakan originalitas dan kualitas produk & layanan kami untuk meningkatkan kepuasan pelanggan,” katanya.

Merayakan ulang tahun ke-6 pada 28 Maret lalu, perusahaan e-commerce ini mengajak seluruh pelanggan setianya untuk bersama-sama menikmati kemeriahan promo last-call JD.ID BI6 Anniversary Sale yang berlangsung hingga akhir bulan ini. Perayaan ini juga sekaligus menyambut bulan Ramadan dengan serangkaian promo menarik seperti gratis ongkir, flash sale, tebus murah – bayar 6% dari harga asli, voucher belanja dengan potongan harga hingga 50%.

“JD.ID akan terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pelanggan serta terus meningkatkan layanannya untuk memenuhi permintaan pelanggan yang semakin meningkat. Ulang tahun ke-6 menandai pencapaian, tantangan, dedikasi, dan upaya kolektif kami dari pelanggan dan klien kami untuk terus berkembang menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia,” tutur Irwan Nursyirwan, Direktur 3C Electronic Business Unit JD.ID.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved