Realisasi Bantuan Bina Lingkungan Pelindo I Capai Rp5,41 Miliar

PT Pelabuhan Indonesia I menjalankan program kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di wilayah barat Indonesia yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

Perseroan telah merealisasikan program bantuan bina lingkungan sebesar Rp5,41 miliar sampai semester I tahun ini. Bantuan ini disalurkan untuk korban bencana alam, pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan prasarana, sarana ibadah, pelestarian alam, dan bantuan sosial.

SPV Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, Imron Eryandy, menjelaskan perseroan menjalankan program kemitraan lewat bantuan pinjaman permodalan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Realisasi program kemitraan Pelindo 1 hingga semester I tahun 2020 ini sebanyak Rp3,51 miliar untuk UMKM di sektor industri, perdagangan, pertanian, pertanian, peternakan, perkebunan, dan jasa,” kata dia.

Pelindo I juga menyalurkan bantuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 terutama untuk pemenuhan kebutuhan alkes bagi tenaga medis dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Bantuan yang disalurkan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N95/KN95, goggle, sarung tangan, hazmat suit, thermal gun, masker untuk rumah sakit rujukan Covid-19 dan Puskesmas.

Lainnya, perseroan memberikan makanan untuk pemenuhan gizi tenaga medis, penyemprotan disenfektan dan penyediaan hand sanitizer, serta pemberian paket sembako.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
CSR Pelindo I

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)