Ponsel 5G Pertama Realme Segera Meluncur di Indonesia

Dikenal sebagai pemain baru di industri smartphone Tanah Air, Realme berhasil meraih minat pasar anak muda Indonesia. Berdasarkan laporan penjualan ponsel dari Counterpoint pada Q2-2019, hanya dalam waktu satu tahun Realme menjadi Top 10 Smartphone Brand di dunia yang bersaing dengan Samsung, Huawei, dan Apple.

Di Indonesia, laporan dari Counterpoint, Canalyst, dan IDC menempatkan merek smartphone asal China ini di posisi kelima dari Top 5 Smartphone Brand di Indonesia.

Pada Oktober 2018, Realme meluncurkan realme 2 Series & realme C1 untuk pertama kalinya di Indonesia dan di Asia Tenggara. Dengan cepat, kedua smartphone ini dan entry level king realme C1 terjual puluhan ribu unit di Lazada. Memasuki tahun 2019, Realme membuat perubahan desain pada logonya yang menjadi lebih ikonik dan menghadirkan semangat  Dare to Leap.

Sementara produk terbaru, Realme 5 dan Realme 5 Pro mengusung desain kristal, diamond-cut, dan pilihan warna yang lebih elegan. Sampai saat ini, Realme telah membawa 10 produk secara resmi ke Indonesia. Selain Indonesia, Realme juga telah hadir di lebih dari 20 negara termasuk Tiongkok, Eropa, India, Asia Tenggara, dan Rusia.

“Setahun sudah kami berada di Indonesia. Tujuan awal Realme di Indonesia adalah menghadirkan produk dengan pengalaman terbaru dan unik bagi anak muda.m,” kata Josef Wang, Marketing Director Realme SEA.

Ke depan, menurut Josef, pihaknya akan menghadirkan seri terbaru yaitu Realme XT dan Realme X2 Pro. Kedua seri ini akan dilengkapi dengan kamera 64MP hingga chipset Snapdragon 855 Plus. "Realme telah membuktikan upayanya dalam membuat produk yang "Dare to Leap". Keduanya akan dilengkapi dengan spesifikasi level flagship dan solusi pengisian baterai cepat terbaru," tambah Josef.

Kemampuan lainnya yang akan dihadirkan oleh Realme adalah koneksi 5G. Realme diklaim akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang mengadopsi teknologi 5G melalui kerja samanya dengan Qualcomm. Dengan kerja sama itu, perangkat Realme di masa depan akan memiliki chipset Qualcomm terbaru, seri 7G Mobile Platform, yang mampu mendukung koneksi jaringan 5G dari semua wilayah dan pita frekuensi, serta arsitektur jaringan standalone (SA) dan non-standalone (NSA).

"Kami tidak akan pernah berhenti mengeksplorasi inovasi ponsel berdasarkan penelitian yang mendalam dan masukan dari Realme fans di seluruh dunia, karena kami berfokus pada produk yang berorientasi pengguna dan memungkinkan pengguna untuk menerima terobosan atau inovasi teknologi yang dihadirkan oleh Realme," ujar Josef.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)