Realme Lebih Agresif Garap Pasar Anak Muda

Ketatnya persaingan smartphone memacu semua produsen ponsel untuk terus berinovasi menghadirkan ponsel sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tidak hanya dari segi performa dan harga, tapi juga desain.

Setelah menghadirkan Realme X pada Juli lalu, Realme kembali menyasar pasar anak muda dengan meluncurkan Realme 5 Series. Ada dua varian yakni Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, mengatakan, kini Realme memiliki tujuan baru yaitu berusaha menjadi merek teknologi yang trendi.

"Ketika orang mendengar kata trendi, pastinya mereka akan melihat tampilan luar dari smartphone itu sendiri. Realme 5 Series mengimplementasikan desain potongan berlian generasi selanjutnya dengan tekstur dan gaya baru, menggunakan proses cermin-nano dan menggunakan efek holografik," ujarnya saat peluncuran Realme Series di Raffles Hotel Jakarta, Kamis (19/09/2019).

Realme 5 akan tersedia dalam dua pilihan warna (Crystal Blue dan Crystal Purple) dan realme 5 Pro juga akan tersedia dalam dua pilihan warna (Sparkling Blue dan Crystal Green). Felix melanjutkan, warna berkilau yang mengalir pada tekstur potongan berlian didapat setelah melewati 133 kali penggilingan.

Dapur pacu Realme 5 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang diklaim membawa peningkatan kinerja 10% dan peningkatan grafis 35% dibandingkan Snapdragon 710. Ponsel ini juga membawa teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang menggunakan teknologi rendah tegangan dan pengisian arus tinggi untuk mencegah pemanasan saat mengisi daya.

Kamera Realme 5 Pro dilengkapi dengan lensa ultra lebar 119 derajat (8MP), kamera utama 48MP Sony IMX586, lensa portrait 2MP, lensa ultra macro 2MP, dan kamera depan AI 16MP Sony IMX471.

Sementara Realme 5 merupakan upgrade yang Iebih besar dibandingkan Realme 3 dari sisi kapasitas baterai dan kamera. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai 5.000mAh, dan pengaturan quad camera termasuk kamera utama dengan sensor 12MP dan kamera depan AI 13MP. Realme 5 juga ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 AIE octa core 2.0GHz dengan proses produksi 11nm.

Saat ini, market share Realme di Indonesia pada Q2 2019 sebesar 8% atau menempati posisi kelima setelah Samsung, Oppo, Vivo, dan Xiaomi. Hal ini menurut Josef Wang, Marketing Director Realme Southeast Asia, membuktikan bahwa smartphone Realme sangat diterima oleh orang Indonesia, terutama anak muda di Indonesia.

"Realme 5 Series adalah seri terbaru dari rangkaian produk Realme yang semakin populer dan telah mendapat tanggapan positif dari anak muda di Indonesia. Sekarang, Realme telah menjadi top 5 smartphone brand di Indonesia yang kami dapatkan dalam waktu kurang dari setahun," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai merek yang paling berkembang, tentunya Realme tidak akan berhenti di situ. Sekarang Realme memiliki tujuan untuk menjadi merek teknologi yang trendi dalam waktu dekat. Untuk itu, bersamaan dengan peluncuran Realme Series, brand ini juga menambah jajaran aksesorisnya dengan merilis Power Bank & Realme Iconic Case. Power Bank tersebut memiliki kapasitas baterai 10.000 mAh dan berat 230 gram yang dibanderol seharga Rp 349.000. Sementara untuk case dihargai sebesar Rp 89.000.

"Realme percaya teknologi saat ini merupakan bagian penting dari hampir semua aspek kehidupan manusia dan sebagian besar teknologi dipakai untuk membuat hal-hal yang positif. Untuk mencapai tujuan menjadi merek teknologi yang trendi, kami berkomitmen untuk menciptakan produk-produk yang unggul dalam hal kinerja, desain, dan kualitas," tambahnya.

Menggandeng Lazada dan Akulaku, Realme 5 Pro dijual mulai dari harga Rp 2,999 juta untuk versi RAM 4 GB penyimpanan 128 GB. Sementara untuk versi RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB dijual dengan harga Rp 3,7 juta.

Adapun Realme 5 dijual mulai dari harga Rp 1,99 juta untuk versi RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Lalu versi RAM 3 GB penyimpanan 64 GB dijual dengan harga Rp 2,2 juta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)